Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih bersama pengrus PC PMII Kebumen 2023-2024, Senin 18/9.(Foto:SB/Humas PC PMII Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)– Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) melantik kepengurusan PC PMII Kebumen Masa Khidmat 2023-2024, Senin (18/9) di Pendopo Kabumian.

Prosesi pelantikan dipimpin Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri. Sebelum prosesi pelantikan, Ketua PKC PMII Jawa Tengah Muhammad Muhamtashir membacakan SK susunan kepengurusan PC PMII Kebumen masa khidmat 2023-2024.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Sekda Ahmad Ujang Sugiyono, Forkopimda Kabupaten Kebumen, Ketua Mabincab PMII Kebumen, Gus Hakim Musyafa.

Selain itu hadir pula Ketua IKA PMII Kebumen H Maruf Widodo, Rektor IAINU Kebumen Dr Beny Kurniawan, Rektor UMNU Kebumen, Dr Imam Satibi, Ketua PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri, Ketua PKC PMII Jawa Tengah Muhammad Muhamtashir.

 

Ketua PC PMII Kebumen Muhammad Mugiono mengungkapkan, dari lahirnya PMII sampai sekarang telah banyak senior PMII menyumbangkan kontribusi untuk Kabupaten Kebumen.”Ada yang menjadi pendamping desa, kepala desa, politisi dan lain sebagainya,”jelasnya.

Menurut Mugiono, kader PMII juga sudah mampu mewarnai kampus di Kabupaten Kebumen. Faktanya dari ketiga kampus yakni IAINU Kebumen, UMNU Kebumen, Universitas Putra Bangsa Kebumen, presiden mahasiswanya kader PMII.

Dalam kepengurusannya, dirinya berharap ke depan PMII lebih banyak keluar. Artinya, mampu berkontribusi mengawal isu-isu di Kabupaten Kebumen.”Kepada senior, kami juga memohon untuk selalu memberikan arahan kepada kami dalam menjalankan roda organisasi,”lanjutnya.

Apresiasi Kepedulian Bupati

Ketua PB PMII Muhammad Abdullah Syukri mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang PMII Kebumen yang baru saja dilantik.

“Selamat kepada ketua Mugi, seperti namanya mugi-mugi sukses dalam menjalankan roda organisasi kedepan,”jelas Syukri.

Kepada Bupati Kebumen, dirinya mengucapkan terima kasih karena telah membantu kader PMII, dalam hal ini acara pelantikan. Dirinya juga mengakui bahwa Bupati Kebumen telah banyak membantu kader PMII Kebumen.

“Terimakasih kepada Bupati Kebumen yang telah membantu kader PMII, dalam hal ini acara pelantikan, tidak banyak loh bupati yang peduli dengan anak muda,”ucap Syukri.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang PMII Kebumen yang baru saja dilantik.”Saya ucapkan selamat, kepada Pengurus Cabang PMII Kebumen yang baru saja dilantik,”ujar Arif Sugiyanto.

Bupati berharap, ke depan PMII ini mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Kebumen.”Pemerintah Kabupaten Kebumen siap berkolaborasi dengan PMII,”ungkap Arif Sugiyanto.

Komper Wardopo