blank
Gilbert Agius (kanan), saat melakukan konferensi pers usai laga, didampingi pemain belakang PSIS, Giovani Numberi. Foto: mopsis

SOLO (SUARABARU.ID)- Pelatih PSIS (Semarang), Gilbert Agius mengatakan, kekalahan timnya atas Persis (Solo) dengan skor 0-2, sudah menjadi hasil maksimal. Pada laga yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/9/2023), dua gol kemenangan tuan rumah dihasilkan Messidoro melalui penalti menit 14 dan Sananta (44).

Menurut pelatih asal Malta itu, beberapa pemainnya yang dipanggil ke Timnas Asian Games 2024, menjadikan sedikit ada perubahan dari sisi pola mainnya. Dengan stok pemain yang ada, dia yakin pemain muda Tri Setiawan akan mampu bertarung dalam laga ‘Derby Jateng’ ini.

”Dalam tim harus ada pemain U23, apalagi Adi tidak bisa main, Akrom cedera, dan hanya tinggal satu pemain U23 yang ada, Nunung. Kami tidak punya opsi lain, selain memainkan Tri sejak awal. Kini kami bersiap menghadapi Barito Putera di laga mendatang,” kata Gilbert Agius, dalam sesi jumpa pers usai laga.

BACA JUGA: Unisri Bersama Java Academy Gelar IR’s Career Development Course 2023

Sementara itu, pelatih Persis, Leonardo Medina, mengaku telah menemukan komposisi pemain yang pas, untuk melanjutkan kompetisi BRI Liga 1 ini. Hasil kemenangan 2-0 atas PSIS, menunjukkan strategi permainan dan komposisi pemain yang diinginkannya sudah terlihat.

”Kami bermain tanpa beban. Para pemain dapat menguasai permainan dan penguasaan bola dari lawan. Pertahanan kami pun rapat, tak mudah ditembus lawan,” ujar dia, dalam sesi yang sama dengan pelatih PSIS.

Namun dia juga mengakui, tekanan yang diberikan PSIS mampu merepotkan lini belakang timnya. Menurutnya, permainan rapat dan cepat dari Alfeandra Dewangga dkk, berhasil mmberikan tekanan pada timnya.

BACA JUGA: Pemulihan dan Transformasi Pembelajaran Melalui Penguatan Literasi, Ini yang Dilakukan KKG Gugus Merpati

”Hasil kemenangan ini bagi kami sudah bagus, meski ada juga beberapa peluang yang harusnya bisa berbuah gol. Memang tak mudah mengalahkan PSIS,” puji dia.

Dengan hasil ini, membuat PSIS turun ke peringkat lima klasemen sementara BRI Liga 1, dengan raihan 18 poin. Sedangkan Persis naik ke urutan 12, dengan raihan 15 poin. Kedua tim saat ini sudah melakoni 12 laga

PSIS kembali akan melakoni partai ke-13 BRI Liga 1 2023/2024, menghadapi Barito Putera, di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (22/9/2023) mendatang.

Riyan