Bupati Pacitan, Jatim, Indrata Nur Bayu Aji (kiri) saling menerima dan memberikan cenderamata kepada Bupati Tanah Datar, Sumbar, Eka Putra. Masing-masing didampingi istri.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), melakukan studi banding tentang gerakan PKK ke Kabupaten Pacitan, Jatim. Tim Tanah Datar dipimpin langsung Bupati Eka Putra bersama Ketua TIm Penggerak PKK Tanah Datar, Ny Lise EKa Putra.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, menyatakan, dipilihnya Kabupaten Pacitan, karena pelaksanaan program dan gerakan TP PKK-nya dinilai berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Kedatangan rombongan dari Tanah Datar, Sumbar, Sabtu (16/9), diterima Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji bersama Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pacitan Ny Efi Indrata Nur Bayu Aji. Penerimaannya dilakukan di Pendapa Kabupaten Mas Tumenggung Djogokarjo, Pacitan.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra dan Ketua TP PKK KabupatenTanah Datar, Lise Eka Putra, menyatakan, kunjungan rombongan TP PKK Kabupaten Tanah Datar ke Kabupaten Pacitan, dalam rangka sharing program untuk meningkatkan wawasan, kapasitas dan ketrampilan kader TP PKK.

Dipilihnya Kabupaten Pacitan, karena dinilai berhasil dan berprestasi dalam berbagai gerakan PKK di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pariwisata

”Jujur, kami sangat termotivasi dengan prestasi TP PKK Kabupaten Pacitan. Seperti setiap kami rakor di Jakarta, kami juga selalu dimotivasi untuk lebih baik lagi,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar, Lise Eka Putra.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Pacitan Efi Indrata Nur Bayuaji, berharap, melalui silaturahmi ini akan ada transfer ilmu yang bisa dipelajari oleh masing-masing kabupaten. Sejauh ini TP PKK dalam program kerja terus bersinergi dengan perangkat daerah terkait, untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten.

”Mungkin selama ini belum maksimal, tapi TP PKK selalu berusaha selaras dengan visi misi pemerintah, bersama-sama mewujudkan masyarakat Pacitan yang sejahtera bahagia,” kata Ny Efi Indrata Nur Bayu Aji.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, mempromosikan keindahan potensi pariwisata Pacitan. Termasuk objek wisata baru, Museum dan Galeri Seni SBY-ANI.

Kata Bupati Indrata Nur Bayu Aji, Museum dan Galeri Seni SBY-ANI merupakan museum kepresidenan terbesar dan termegah yang ada saat ini. ”Silahkan menikmati mumpung di Pacitan,” ungkap Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan).
Bambang Pur