blank
Timnas U23 Indonesia. Foto: pssi

SOLO (SUARABARU.ID)– Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan bersyukur, Marselino dan kawan-kawan yang tergabung dalam Timnas U23, mampu memberikan hasil terbaik bagi Indonesia.

”Alhamdulillah, kita lolos Piala Asia U23 untuk pertama kali sepanjang sejarah. Ini bukti kalau kita bisa,” ujar Erick usai pertandingan antara Indonesia lawan Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam.

Dia juga mengapresiasi perjuangan Garuda Muda, yang tampil begitu tenang dan tidak terpancing provokasi lawan.

BACA JUGA: IPHI Jateng Terima Penghargaan dari Pengurus Pusat

”Selamat kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kalian layak mendapatkannya, setelah berjuang begitu keras, baik dalam latihan maupun pertandingan,” ungkapnya.

Erick juga memuji sikap para pemain, yang mampu bermain tenang. Menurut dia, ketenangan para pemain menjadi kunci, sehingga dapat mendominasi permainan. Kemenangan ini juga menjadi momentum timnas, untuk meningkatkan level permainan di ajang internasional.

”Setelah kemarin menang lawan Cina Taipei, lalu sekarang menang lagi lawan Turkmenistan, tradisi kemenangan seperti ini, yang harus terus kita jaga,” lanjut Erick.

BACA JUGA: Himalika USM Adakan FGD di Kelurahan Peterongan

Disampaikan Menteri BUMN RI itu, kemenangan ini juga kian istimewa, lantaran disaksikan langsung Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Erick juga berterima kasih kepada para pendukung dan masyarakat, yang tidak pernah berhenti mendukung dan mendoakan timnas.

”Terima kasih Presiden dan Ibu Negara, yang telah datang mendukung langsung perjuangan Garuda Muda,” imbuh Erick.

Dengan hasil ini, Timnas U23 Indonesia, menyusul kesuksesan timnas senior, yang lebih dahulu memastikan satu tempat pada putaran final Piala Asia di Qatar.

BACA JUGA: Warga RW 17 Bangsri Menerima Penyuluhan dan Pemeriksaan RS PKU Aisyiyah Jepara

Seperti diketahui, Timnas U23 Indonesia berhasil mencetak sejarah, dengan lolos untuk kali pertama ke putaran final Piala Asia U23 di Qatar, pada 2024.

Kepastian ini diperoleh, usai membungkam perlawanan Turkmenistan 2-0, melalui gol yang dicetak Ivar Jenner pada menit 41, dan Pratama Arhan (90+2), dalam laga kedua babak Kualifikasi Piala Asia U23 Grup K, di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam.

Hasil ini membuat skuat asuhan Shin Tae-yong melenggang mulus, lantaran menjadi pemuncak klasemen Grup K, dengan raihan enam poin.

Riyan