blank
Ketua KSPSI Kudus Andreas Hua. Foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kudus menegaskan tetap mendukung bacapres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Sikap KSPSI Kudus tersebut berbeda dengan sikap KSPSI Pusat yang secara resmi sudah menyampaikan dukungannya terhadap Anies-Muhaimin, dalam deklarasi yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa (12/9).

Padahal, dalam deklarasinya, KSPSI Pusat juga menyampaikan instruksi agar KSPSI di tingkat Provinsi maupun Kabupaten untuk ikut serta mendukung Anies-Muhaimin.

Ketua KSPSI Kudus, Andreas Hua saat dikonfirmasi mengatakan harus disadari bahwa pilihan politik tidak bisa diseragamkan.

Dirinya juga sudah menyampaikan ke pengurus KSPSI Pusat bahwa dirinya dan jajaran anggota KSPSI Kudus akan mendukung Ganjar Pranowo.

“Waktu saya di Jakarta memang ditanya apakah ikut mendukung Anies-Muhaimin. Saya jawab, tentu saja saya dukung Ganjar Pranowo karena KTP saya Jateng,”ujar Andreas Hua, Rabu (13/9).

Andreas memang beralasan dukungannya ke Ganjar karena dia adalah warga Jawa Tengah. Dia juga akan menyosialisasikan sikap tersebut ke seluruh anggota KSPSI Kabupaten Kudus.

Andreas mengatakan tidak ada masalah meski sikap KSPSI Kudus berbeda dengan keputusan KSPSI Pusat.

“Meski berbeda pilihan tidak ada masalah,”tandasnya.

KSPSI Kudus sendiri merupakan salah satu organisasi pekerja yang beranggotakan cukup besar di Kabupaten Kudus. Untuk sektor rokok tembakau makanan dan minuman saja, jumlah anggotanua mencapai 77 ribu orang lebih.

Ali Bustomi