blank
Dua pebulutangkis PB Arista yang meraih gelar juara, berfoto bersama sang pelatih. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Klub Bulutangkis PB Arista Semarang, tampil sebagai juara umum dalam kejuaraan yang digelar PBSI Kota Semarang bertajuk, ‘Graha Padma Cup 2023’, di GOR Bulutangkis Club House Graha Padma, Semarang, yang tuntas akhir pekan lalu.

Dalam event itu, PB Arista meraih lima medali emas, enam perak dan 10 perunggu. Torehan prestasi atlet-atlet PB Arista ini, didapatkan dari semua kelas usia yang dipertandingkan. Mulai dari Kelas Usia Dini, Anak, Pemula hingga Remaja, baik Putera maupun Puteri.

Kepala Pelatih PB Arista Semarang, Setiyo Purwanto, mengaku bangga dengan hasil ini. Pasalnya, prestasi dalam event ini sebagai langkah untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jateng, yang akan digelar pada 10 Oktober mendatang.

BACA JUGA: Perda RTRW Kab. Jepara 2023-2043 Telah Ditandatangani dan Diundangkan

”Pada Oktober 2023 mendatang, akan ada Kejurprov Jateng, dan proses seleksi awalnya dari kejuaraan ini. Alhamdulillah, PB Arista mendominasi kejuaraan dengan memperoleh 21 medali,” ujar Purwanto dalam keterangannya di Semarang, Minggu (10/9/2023).

Meski menyadang gelar Juara Umum, namun Purwanto tetap akan melakukan evaluasi. Hal ini karena ada beberapa kelas yang menjadi andalannya, namun gagal menjadi Juara I.

”Evaluasi akan kita lakukan, karena ada beberapa kelas yang harusnya bisa menjadi Juara I, tapi hanya Juara II atau III,” tambah dia.

BACA JUGA: Tambah 5 Kota Operasional di Jawa Tengah, Kini Maxim Hadir di Kendal, Kedungwuni, Kebumen, Purworejo, dan Muntilan

Ditambahkan dia, prestasi ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk pelatih, orang tua atlet dan para donatur PB Arista.

”Terima kasih atas support dan kekompakan orang tua atlet, tim pelatih dan para donatur PB Arista Semarang, yang selama ini selalu mendampingi dan membina PB Arista,” pungkas Purwanto.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan ini. Dikatakan dia, selain sebagai bentuk pembinaan atlet, kegiatan ini juga sebagai ajang seleksi Kejurprov, pada Oktober mendatang.

”Saya sangat mengapresiasi kejuaraan ini,” ungkap dia usai acara.

Riyan