blank
Siti Atikoh berinteraksi dengan sejumlah penghuni Panti Wredha Omega, yang ada di Panti Wredha Omega, yang ada di Jalan Borobudur Selatan nomor 367, Semarang Barat. Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bakal calon presiden RI, Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atikoh, mengagetkan sejumlah warga Jalan Borobudur dan penghuni Panti Wredha Omega, yang ada di Jalan Borobudur Selatan nomor 367, Semarang Barat, Kamis (7/9/2023).

Momen itu bermula, saat Ganjar berolahraga pagi di kawasan Semarang Barat. Bersama istrinya, Siti Atikoh, dia menyusuri gang-gang perumahan sambil menyapa warga. Tak jarang, warga yang berangkat kerja bahkan sengaja berhenti untuk menemuinya.

”Walah Pak Ganjar, pak foto dulu ya. Mimpi apa semalam bisa foto. Ini lho nak, sekarang mantan gubernur besok mau jadi presiden,” seru seorang ibu di Kelurahan Kembang Arum, yang menghentikan mobilnya untuk berfoto dengan Ganjar.

BACA JUGA: Antusias Warga Harjowinangun Blora ikuti Belajar Ngaji Bareng Mahasiswa Kelompok 026 KKN IKMB IAIN Kudus

Hal yang sama pun terjadi, ketika Ganjar melewati perumahan di kawasan Jalan Borobudur. Ibu-ibu yang sedang membersihkan halaman rumahnya pun kaget, ketika Ganjar menyapa.

Sing resik nggih bu, lha niku tesih wonten godonge (yang bersih ya bu, itu masih ada daunnya-red),” ucap Ganjar.

Di Jalan Borobudur itu, Ganjar melewati Panti Wredha Omega. Saat itu, para lansia sedang berjemur di halaman depannya. Ganjar pun langsung mendatangi para lansia itu.

BACA JUGA: Siswa MAN 1 Wonosobo Raih Medali Perunggu di Ajang KSM Nasional

blank
Ganjar melayani permintaan warga yang ingin berfoto bersama, saat bertemu di Jalan Borobudur, Semarang. Foto: hms

Saat itulah, Ganjar bertemu Oma Priskila, yang sudah berusia 80 tahun. Awalnya, Oma Priskila tak mengenali capres yang diusung PDIP dan partai koalisi itu, yang mengenakan topi. Ketika Ganjar membuka topinya, Oma Priskila spontan berseru memanggil namanya.

”Pak Ganjar! Ya ampun bisa ketemu. Pak jadi presiden ya, biar kayak Pak Jokowi,” kata Oma.

Kegembiraan Oma Priskila bertambah, saat Atikoh Ganjar juga turut menyapanya. Keduanya bahkan mengobrol cukup lama. Atikoh meladeni pertanyaan-pertanyaan Oma Priskila tentang dirinya dan Ganjar.

BACA JUGA: Universitas Muhammadiyah Magelang Menemukan Penyimpan Susu Sapi Hemat Biaya

”Sering lihat di TV ini ketemu langsung baru pertama kali. Ya kenal lah, wong rakyat Indonesia kok. Orangnya ramah, Bu Ganjar juga ramah. Nggak ngimpi ketemu mereka, nggak nyangka,” ucap Oma.

Ganjar juga berinteraksi dengan lansia lainnya. Bahkan sempat mendengarkan lantunan lagu berbahasa Mandarin.

”Saya pamit ya Oma, tak lanjut jalan lagi. Sehat-sehat terus,” ucap Ganjar.

Riyan