blank
Wahyu Prasetyo, pemain belakang PSIS, dipanggil coach Shin Tae-yong, untuk memperkuat PSSI pada laga FIFA Matchday lawan Turkmenistan. Foto: mopsis

JAKARTA (SUARABARU.ID)- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 24 pemain untuk pertandingan FIFA Matchday, pada September 2023. Pada ajang itu Indonesia akan melawan Turkmenistan, yang dijadwalkan berlangsung pada 8 September, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sebanyak 24 pemain itu akan berkumpul mulai 4 September mendatang. Pada pemanggilan ini, juga ada pemain-pemain yang berkiprah di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC) dan lain-lain.

Selain itu, ada sejumlah debutan pemain yang turut dipanggil, seperti Wahyu Prasetyo (PSIS/Semarang), Ryan Kurnia (Persib/Bandung), Aji Kusuma (Persija/Jakarta), dan lain-lain.

BACA JUGA: Polres Kebumen Kirim 7 Tangki Air Bersih ke Desa Kekeringan

Tim Persib menjadi penyumbang pemain paling banyak pada kesempatan kali ini, yakni sebanyak empat pemain, diikuti Borneo FC, PSM Makassar dan Persikabo yang masing-masing menyumbang tiga pemain.

Sementara itu, Wahyu Prasetyo mengaku bersyukur, atas pemanggilan ini. Dia berjanji akan memanfaatkan pemanggilan ini, untuk dapat berproses lebih baik dalam kariernya.

”Yang pasti saya bersyukur, dan sangat senang dengan pemanggilan perdana saya di Timnas Indonesia. Saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya serta berusaha untuk tampil maksimal, baik di latihan dan bertanding, saat diberi kesempatan pelatih,” kata pemain asal PSIS ini

BACA JUGA: Ajak Investor Manfaatkan Dana CSR untuk Sejahterakan Warga

Menanggapi pemanggilan Wahyu Prasetyo, CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyatakan, ini menjadi sebuah kebanggaan bagi manajemen tim, karena kembali memunculkan pemain di Timnas senior.

”PSIS tentu bangga dengan pemanggilan ini. Apalagi ini baru pertama untuk Hulk (sapaan akrab Wahyu Prasetyo). Dan ini harus jadi motivasi untuk pemain lainnya, supaya bisa selalu menampilkan penampilan terbaiknya, agar dilirik coach Shin Tae-yong untuk Timnas,” kata Yoyok dalam keterangannya di Semarang, Senin (28/8/2023).

Daftar 24 Pemain Timnas indonesia:
1. Dendy Sulistyawan (Bhayangkara Presisi FC)
2. Nadeo Argawinata (Borneo FC)
3. Stefano Jantje Lilipaly (Borneo FC)
4. Adam Alis Setyano (Borneo FC)
5. Ricky Richardo Kambuaya (Dewa United FC)
6. Egy Maulana Vikri (Dewa United FC)
7. Jordi Amat Maas (Johor Darul Ta’zim FC)
8. Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons)
9. Fachruddin Wahyudi Aryanto (Madura United)
10. Saddil Ramdani (Sabah FC)
11. Moh. Edo Febriansah (Persib Bandung)
12. Marc Anthony Klok (Persib Bandung)
13. Rachmat Irianto (Persib Bandung)
14. Ryan Kurnia (Persib Bandung)
15. Aji Kusuma (Persija Jakarta)
16. Syahrul Trisna Fadillah (Persikabo)
17. Andy Setyo Nugroho (Persikabo)
18. Dimas Drajad (Persikabo)
19. Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang)
20. Reza Arya Pratama (PSM Makassar)
21. Yance Sayuri (PSM Makassar)
22. Yakob Sayuri (PSM Makassar)
23. Shayne Elian Jay Pattynama (Viking FK)
24. Sandy Henny Walsh (KV Mechelen)

Riyan