blank
Puan bersama Ganjar berbincang tentang persiapan acara Konsolidasi Partai PDIP untuk Pemilu 2024. Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang juga bakal capres 2024, bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, meninjau kesiapan lokasi Apel Siaga Konsolidasi Pemenangan PDIP Jateng, di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (25/8/2023).

Ganjar dan Puan Maharani tiba di Stadion Jatidiri sekitar pukul 13.30 WIB. Keduanya langsung menuju ke panggung yang berada tepat di tengah stadion. Baik Ganjar maupun Puan, terlihat ikut dalam gladi bersih acara yang akan dihadiri sekitar 33 ribu kader dan pengurus PDIP se-Jateng ini.

Usai mengecek kesiapan, Ganjar terlihat menyapa para kader dan satgas yang bertugas di lokasi. Tidak luput juga dari sapaan Ganjar, para kru dan panitia yang bekerja menyiapkan acara.

BACA JUGA: Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan Mengalir Terus Memasuki Gerbang Stadion Jatidiri

‘Alhamdulillah, Insya Allah malam ini PDIP Jateng akan mengadakan konsolidasi pemenangan bacapres Mas Ganjar Pranowo. Insya Allah nanti malam berjalan dengan lancar,” kata Puan Maharani, seusia meninjau lokasi.

Dia pun berharap, konsolidasi itu akan menguatkan dan mengobarkan semangat perjuangan seluruh kader dan struktur PDIP yang ada di Jateng. Tujuannya tentu untuk memenangkan bacapres Ganjar Pranowo, menjadi presiden dan PDIP pada pemilu 2024 nanti.

”Mesin partai akan segera bekerja dengan luar biasa, untuk memenangkan PDIP dan Mas Ganjar Pranowo,” ungkapnya.

BACA JUGA: Disebut “Sahabat Banser”, Edy Sujatmiko Dikukuhkan sebagai Anggota Kehormatan Banser

blank
Ganjar bersama para kader PDIP asal Jateng, berfoto bersama saat mengecek persiapan akhir dari acara Konsolidasi Partai PDIP, di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (25/8/2023). Foto: hms

Terpisah, Ganjar Pranowo menyatakan, hari ini konsolidasi seluruh kekuatan partai yang ada di Jateng akan dilakukan. Acara itu juga mengundang anggota DPR RI yang berasal dari Jateng, salah satunya adalah Puan Maharani, yang juga Ketua DPR RI.

”Hari ini kita akan mengkonsolidasikan seluruh kekuatan partai yang ada di Jateng. Kita undang anggota DPR RI yang dari Jateng, termasuk dari beberapa anggota DPR RI dari Fraksi PDIP di luar Jateng hadir juga,” imbuh Ganjar, saat menjemput kedatangan Puan, di Lanumad Ahmad Yani, Semarang.

Ditambahkan dia, konsolidasi itu tidak hanya untuk menguatkan dan mengobarkan semangat kader, tetapi juga menunjukkan kesolidan dan kesiapan untuk hattrick kemenangan PDIP.

”Inilah yang akan kita tunjukkan, kita solid dan siap menang hattrick, dan semua bekerja,” ungkapnya.

Ning-Riyan