blank
Ketua PC GP Ansor Jepara Ainul Mahfudz memakaikan jaket kepada Sekda Edy Sujatmiko

JEPARA (SUARABARU.ID) – Berbaris membentuk formasi huruf L, anggota Banser Gerakan Pemuda (GP) Ansor dari seluruh desa di Jepara mengikuti Apel Merah Putih 1000 Kader Ansor Banser Kabupaten Jepara di Alun-Alun Jepara 2, Jumat sore (25/8/2023). Dalam apel ini Sekda Jepara Edy Sujatmiko dikukuhkan oleh Ketua PC GP Ansor Jepara Ainul Mahfudz menjadi anggota kehormatan Banser.

Ketua PC GP Ansor Jepara Ainul Mahfudz memimpin langsung jalannya apel yang dihadiri unsur Majelis Pembina Ansor yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara K.H. Nuruddin Amin, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, sejumlah pejabat Pemkab Jepara, Ketua KONI Samsul Anwar, dan sejumlah unsur organisasi tersebut.

Dalam amanatnya Ketua PC GP Ansor Jepara Ainul Mahfudz mengatakan, selain untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-78 RI, apel ini juga digelar untuk tasyakuran atas sukses Jepara naik peringkat 5 dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI tahun 2023. Juga memperingati hari lahir ke-89 GP Ansor.

blank

Dia berterima kasih pengurus Anak Cabang GP Ansor dari seluruh kecamatan serta anggota Banser Ansor seluruh rayon yang telah datang memadati Alun-Alun 2 Jepara untuk mengikuti apel. “Ini bentuk komitmen sahabat-sahabat berorganisasi karena GP Ansor adalah organisasi terpimpin dan terstruktur,” tegasnya.

Dia meminta seluruh jajaran GP Ansor di Jepara terus berkegiatan yang memberi manfaat untuk masyarakat.

Usai Ainilul memberi amanat, Sekda Jepara Edy Sujatmiko didaulat maju ke depan. Ainul Mahfudz lalu memakaikan jaket Banser kepada Edy Sujatmiko. Dia dikukuhkan sebagai anggota kehormatan Banser Jepara.

Saat menyampaikan sambutan usai pengukuhan tersebut, Edy Sujatmiko menyampaikan rasa terima kasihnya diberi kehormatan menjadi anggota kehormatan Banser.

blank

“Terima kasih atas penghargaan ini. Jaket ini akan saya pakai terus sebagai bagian dari sahabat-sahabat Banser,” kata dia.

Dia juga mengapresiasi Banser Ansor Jepara yang berperan besar dalam menyukseskan Jepara pada Porprov ke-16. Pada pesta olahraga tingkat provinsi itu, Edy Sujatmiko selain Ketua Kontingen Jepara, juga Ketua Panitia Bersama Porprov Kabupaten Jepara.

Edy Sujatmiko menyebut, di tengah persiapan lahiriah, ada usaha rohaniah yang dilakukan Banser Ansor Kabupaten Jepara. Di lapangan, Banser ikut memberi pengamanan jalannya Porprov. “Secara batiniah, Banser Ansor juga memberi dukungan dengan berbagai kegiatan doa,”papar Edy

blank

“Masyarakat termasuk Banser Ansor mendukung dan mendokan sukses Jepara pada Porprov. Bahkan Banser Ansor ada yang ke pondok pesantren melakukan istigasah selama tujuh bulan. Maka sudah selayaknya kita berkumpul hari ini untuk menggelar apel dan tasyakuran. Ini bukan keberhasilan kami di panitia dan kontingen saja, tapi keberhasilan seluruh masyarakat Jepara,” kata Edy Sujatmiko.

Sedangkan sebagai Sekda dia meminta Banser Ansor ikut bersama-sama memastikan jalannya pemerintahan di Jepara lebih baik

Sementara itu, tasyakuran yang berisi doa bersama, dikangsungkan di Gedung IPHI Jepara selepas Magrib usai apel tersebut.

Hadepe –Bkp