blank

JEPARA (SUARABARU.ID)- Sebanyak 79 kepala madrasah naungan LP Ma’arif Jepara mengikuti Rapat Kerja KKMTs 02 di MTs Safinatul Huda 2 Kemojan Karimunjawa. Raker yang menjadi agenda rutin setiap satu bulan sekali ini juga dihadiri pengawas madrasah, H. Fathul Huda, yang juga menjadi pembina Yayasan Safinatul Huda, Achmad Makhali, Pengurus Yayasan, dan jajarannya.

Mualimin, Ketua LP Ma’arif NU Jepara mengatakan bahwa bahwa Raker KKMTs 02 hari ini terasa istimewa karena diselenggarakan di pulau Karimunjawa. ” Raker ini sudah dirindukan Pak Tajukdin, beliau selalu bertanya kapan KKMTs di Karimunjawa., bahkan Pak Tajukdin berkelakar Inna Yaumakum Hadza Yaumun Adlim. (Hari Ini hari besar: red),” Tuturnya.

blank

Lebih jauh Mualimin mengajak kepada seluruh kepala untuk bersemangat membangun pendidikan. ” Kepala Madrasah tidak boleh lelah. ia harus terus bersemangat memotivasi guru-gurunya dan siswa-siswinya untuk meningkatkan mutu pendidikan,” sambungnya.

K. Muhsin Al Alatas mewakili pengurus yayasan dan keluarga besar MTs Safinatul Huda 2 merasa bersyukur atas terselenggaranya Raker KKMTs 02 di Kemojan. ” Kehadiran panjenengan di madrasah kami menjadi vitamin dan ghiroh kami semakin meningkat. Semoga kami ikhlas melestarikan pendidikan di Karimunjawa ini,” tuturnya.

blank
Seluruh kepala madrasah juga menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Sunan Nyamplungan, Syaikh Amir Hasan dan juga berziarah di makam Sayyid Abdullah Sunan Legon Kluwak

Semenjak berdiri tahun 2001, perkembangan MTs Safinatul Huda kian tahun semakin meningkat baik dari kualitas maupun kuantitas. ” Tantangan kami saat itu tidak terlalu berat meskipun madrasah kami berada di tengah-tengah hutan. Namun saat ini tantangan kami semakin berat setelah Karimunjawa menjadi destinas wisata. Arus budaya asing mulai mempengaruhi kehidupan masyarakat. Sehingga kami harus membentengi siswa-siswi kami agar memiliki filter terhadap budaya asing,”tegasnya.

blank
Sebelum kegiatan Rapat Kerja, seluruh kepala madrasah juga menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Sunan Nyamplungan, Syaikh Amir Hasan dan juga berziarah di makam Sayyid Abdullah Sunan Legon Kluwak di Kemojan Karimunjawa.

Raker KKMTs 02 di Karimunjawa ini juga dimanfaatkan oleh kepala madrasah yang telah purnatugas untuk muwaddaah antara lain Suryono, Kepala MTs Darul Hikmah Srikandang, Santoso, Kepala Nahdlatus Shibyan Kalipucang Kulon, H. Ruswanto, Kepala MTs Masalikil Huda Tahunan, H. Abdur Rohim, Kepala MTs Nahdlatul ulama Tengguli dan Ahmad Rus’an, Kepala MTs Darul Ulum Bandungharjo.

Hadepe – Sub