blank
Rektor USM Dr Supari ST MT memberikan sambutan pada pembukaan seminar proposal Penelitian Dosen Pemula (PDP) dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) pada 22- 24 Agustus 2023, melalui zoom meeting.(dok)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (LPPM USM) menggelar presentasi seminar proposal Penelitian Dosen Pemula (PDP) dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) pada 22- 24 Agustus 2023, melalui zoom meeting.

Rektor USM Dr Supari ST MT mengatakan, USM siap memfasilitasi bagi para dosen yang ingin melakukan penelitian maupun pengabdian.

”Jangan sampai ada dosen yang merasa tidak difasilitasi, karena USM telah mengupayakan dalam hal memenuhi kebutuhan yang diperlukan para dosen saat melakukan pengabdian maupun penelitian,” katanya.

Menurutnya, USM juga mendukung dan mendorong para dosen untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu pihaknya juga mendorong para dosen yang akan melanjutkan studi S3.

”Kami menargetkan pada tahun 2024 mendatang, USM menjadi kampus yang unggul. Keunggulan USM ini bukan hanya sekadar sertifikat, tapi unggul juga dalam rasa di hati kita semua. Syukur keunggulan USM bisa terasa di hati masyarakat,” kata Rektor.

Dia mengatakan, peran LLPM USM harus makin meningkat kemanfaatnnya bagi masyarakat. Untuk itu dia menyarankan agar penelitian dan pengabdian yang dilaksanakan harus meningkat dari segi kualitas dan kuantitas.

”Setiap laporan PDP dan PkM harus selalu meningkat, termasuk peningkatan jumlah anggarannya. Bagi kami, peningkatan anggaran tidak masalah, asal ada peningkatan dalam penelitian dan pengabdian,” kata Supari.

Muhaimin