blank

BOYOLALI (SUARABARU.ID): Kegiatan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ini merupakan salah satu program kerja dari anggota mahasiswa KKN-PPM UNISRI Kelompok 36 Kedunglengkong yaitu Salma Bestari yang berasal dari Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNISRI.

Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ini merupakan implementasi dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, pengetahuan serta pengabdian kepada masyarakat.

Latar belakang dari kegiatan sosialisasi ini yaitu karena masih banyak peserta didik maupun warga sekolah yang masih awam mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, maka dari itu mahasiswa KKN-PPM 36 Kedunglengkong melakukan sosialisasi serta praktek cuci tangan memakai sabun dengan baik dan benar.

Tujuan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada peserta didik sekolah dasar yaitu membangun kesadaran peserta didik tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, membentuk kebiasaan bersih dan sehat sejak dini, pencegahan penyakit, serta membentuk karakter peserta didik yang disiplin dan bertanggung jawab pada kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar.

Saat proses sosialisasi, peserta didik SD Negeri 02 Kedunglengkong terlihat sangat antusias. Terlebih lagi saat mereka belajar praktek cuci tangan memakai sabun dengan baik dan benar.
Mahasiswi KKN-PPM Unisri 36 Kedunglengkong juga membuat poster cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Kegiatan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran peserta didik dan warga sekolah lainnya akan kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar sekolah.