blank
TITIK API - Foam liquid bantuan dari Pertamina Patra Niaga disemprotkan pada titik api. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Proses pemadaman api yang masih ada di Pelabuhan Jongor Tegalsari Kota Tegal, Pertamina Patra Niaga memberikan bantuan 400 Liter Foam Liquid (FL). Foam liquid merupakan cairan pembuat busa telah disemprotkan pada titik api yang masih berkobar di antara puing-puing kapal, Rabu (26/8/2023) malam.

Bantuan 400 Liter foam liquid sebagai bentuk kepedulian PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) atas musibah kebakaran di area Pelabuhan Jongor, Tegalsari, Kota Tegal.

Area Manager Communication, Relations & CSR, Brasto Galih Nugroho mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk simpati serta kepedulian dari Pertamina terhadap insiden tersebut.

“Kami turut prihatin dan berbelasungkawa terhadap musibah yang terjadi di Pelabuhan Jongor Tegalsari Kota Tegal. Bantuan ini diharapkan dapat membantu pemadaman kebakaran di Pelabuhan Jongor,” utur Brasto.

Bantuan foam liquid dari Pertamina Patra Niaga foam dikirim melalui Fuel Terminal Tegal dan Integrated Terminal Semarang. “Kami berharap simpati dan bantuan yang diberikan oleh Pertamina dapat membantu dalam proses pemadaman api. Semoga kebakaran bisa segera tertangani,” jelas Brasto.

Kebakaran hebat yang terjadi sejak Selasa (15/8/2023) malam hingga Rabu (16/8/2023) malam menghanguskan 57 kapal nelayan. Hingga Kamis (17/8/2023) dinihari titik api masih ada dibeberapa puing kapal.

Sutrisno