blank
TARIK TAMBANG - Salah satu lomba antarinstansi adalah tarik tambang. (foto: dinkominfo)

KOTA PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota Pekalongan menggelar berbagai perlombaan antar instansi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 2023, yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honorer di perangkat daerah di lingkup Pemkot, BUMN dan BUMD, perusahaan dan instansi vertikal di Kota Pekalongan.

Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin mengatakan, berbagai perlombaan itu dilakukan sebagai media untuk meningkatkan kebersamaan dan menjalin silaturahmi dan menambah solidaritas, di antara Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai honorer dan aparatur di instansi lainnya di Kota Pekalongan.

“Kami mengharapkan lomba yang dilaksanakan itu, mampu meningkatkan motivasi dan komitmen, untuk memajukan pembangunan di segala sektor di Kota Pekalongan,” ucapnya di sela-sela kegiatan pembukaan Semarak lomba Agustusan tingkat Pemerintah Kota Pekalongan Tahun 2023, berlangsung di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Kamis (10/8/2023) lalu.

Wawalkot Salahudin menyebutkan, sejumlah lomba yang digelar pada HUT ke-78 Tahun 2023 tingkat Kota Pekalongan ini yakni lomba bakiak, lomba balap karung, lomba tarik tambang, dan lomba miniatur rumah dengan hiasan pada tanggal 10 Agustus 2023 di Lapangan Mataram, dilanjutkan tenis meja pada 11 Agustus 2023 di Ruang Jlamprang Setda, dan tanggal 14-15 Agustus 2023 untuk lomba badmintoon di GOR Unggul Jaya Pekalongan.

Disamping itu, pihaknya berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat Kota Pekalongan juga dapat saling mempererat ikatan serta meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan di tengah perayaan kemerdekaan. Pihaknya tak lupa mengimbau kepada seluruh jajaran serta pihak terkait agar selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam berkompetisi.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai sarana untuk merajut kebersamaan dan persatuan di kalangan ASN, pegawai diantar instansi serta seluruh lapisan masyarakat Kota Pekalongan,” tandasnya.

Nur Muktiadi