Tim Dayung Kabupaten Pati yang merebut emas di nomor MixTBR 500 Meter 9 pendayung pura-putri, berfoto bersama usai pengalungan medali. Foto: riyan

PATI (SUARABARU.ID)– Kabupaten Blora tampil perkasa di cabor Dayung Porprov XVI/2023, yang berlangsung di Waduk Seloromo, Gembong, Kabupaten Pati.

Di hari terakhir penyelenggaraan event ini, Rabu (9/8/2023), pada tiga nomor yang dipertandingan, Blora merebut tiga medali emas. Satu medali tersisa diraih Kabupaten Pati.

Di nomor Men Traditional Boat Race (MTBR) 1.000 Meter (9 pendayung), Blora merebut medali emas, usai mengalahkan Cilacap dan Pati. Catatan waktu Blora yang meraih emas adalah 4.49,95, Cilacap (4.42,27/perak) dan Pati (4.44,20/perunggu).

BACA JUGA: 11 Peserta Ikuti Lomba Karawitan Jenjang SMP

Sembilan tim pendayung Blora yang sukses merebut emas terdiri dari Rendika Meiliyano, Agung Rizkianto, Ananda Bagus Hardino, Muhammad Bagas Triyono, Rifki Bagus Winulyo, Sultan Fadillah Akbar, Viki Andriano, Muhammad Ferry Mashuri dan Yovan Sersanda adalah 4.40,95.

Dengan sembilan pendayung yang sama, Blora kembali memperoleh satu emas lagi di nomor MTBR 500 Meter. Catatan waktu yang dipunyai Blora di nomor ini 2.18,31. Untuk perak direbut Cilacap (2.19,10) dan Purbalingga kebagian perunggu dengan catatan waktu 2,23,44.

Tuan rumah Kabupaten Pati sukses merebut emas di nomor MixTBR 500 Meter (9 pendayung pura-putri). Dengan catatan waktu 2.26,61, mereka mengalahkan Wonosobo (2.28,56/perak) dan Kota Semarang (2.30,87/perunggu).

BACA JUGA: Baznas Provinsi Jateng Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa UNS

Sembilan pendayung campuran asal Kabupaten Pati terdiri dari, Agus Hindarto, Danang Endra Narwadi, Heri Riswanto, Suntoro, Yoga Prasetya, Evi Nurmalasari, Kharisma Aulia Nurmalita, Lidiawati, Mega Dwi Cahyani.

Salah satu panitia pelaksana cabor Dayung Porprov XVI/2023, Agung menyebutkan, secara keseluruhan, selama tiga hari perlombaan semua berjalan lancar. Tak ada protes dari peserta.

”Selama kami menggunakan teknologi garis finish melalui video dan rekaman, tak ada keluhan atau protes dari peserta. Semua berjalan fairplay,” tukas dia.

Riyan