blank
Ketua Baznas Jawa Tengah, Dr. K. H. Ahmad Darodji, M.Si. menyerahkan secara simbolis Beasiswa Baznas 2023 kepada perwakilan penerima melalui Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho dalam acara di Gedung Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) kampus setempat, Rabu (9/8). Foto: HumasUNS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah memberikan Beasiswa Baznas 2023 kepada mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Ketua Baznas Jawa Tengah, Dr. K. H. Ahmad Darodji, M.Si. kepada perwakilan penerima melalui Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho dalam acara yang berlangsung di Gedung Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) kampus setempat, Rabu (9/8/2013).

Rektor Prof. Jamal Wiwoho dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada penerima Beasiswa Baznas 2023. Pihaknya berharap mahasiswa penerima dapat memaksimalkan dan memanfaatkan beasiswa dengan baik serta bertanggung jawab.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Baznas Provinsi Jawa Tengah yang tak pernah berhenti memberikan perhatian kepada mahasiswa UNS dengan pemberian beasiswa ini. Semoga kegiatan Baznas dapat terus maju dan menebar kebaikan terus-menerus. Serta kedepannya bisa memberikan beasiswa lebih banyak dan lebih besar jumlahmya,” kata Prof Jamal Wiwoho.

Sementara itu, Ketua Baznas Jawa Tengah, Dr. K. H. Ahmad Darodji, M.Si. dalam pesannya mengatakan, agar penerima beasiswa dapat menjadi duta zakat, baik kepada teman-teman, keluarga, maupun lingkungan sekitar.

“Kami berharap mahasiswa penerima beasiswa ini bisa menjadi juru bicara zakat. Misalnya saja dengan mengajak orang untuk berzakat. Saya juga ucapkan terima kasih kepada UNS atas kerja sama ini. Semoga apa yang dilakukan bisa menjadi amal baik bagi kita bersama,” pesannya.

Dari Humas UNS diperoleh keterangan, para penerima telah melakukan beberapa tahapan seleksi untuk mendapatkan beasiswa ini. Mahasiswa UNS penerima beasiswa Baznas tersebar pada berbagai fakultas dan jenjang.

Baik Sekolah Vokasi (SV), Sarjana, maupun Pascasarjana.  Usai penyerahan secara simbolis, acara berlanjut dengan pembekalan dan pentasharufan penerima Beasiswa Baznas Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023.

Bagus Atas Adji