blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanto bersama Reckyardo Aloysius Mardian

JEPARA (SUARABARU.ID) – Peraih medali perak Sea Games Kamboja, Reckyardo Aloysius Mardian, berhasil menyabet medali emas pada cabang olahraga (cabor) triathlon di di ajang Porprov XVI Jawa Tengah, Rabu 9 Agustus 2023 yang diselenggarakan di Pantai Tirto Samudera Bandengan.

Ia berhasil menyisihkan lawan-lawannya dan finish di urutan pertama dengan menyelesaikan renang sejauh 750 meter, sepeda 20 kilometer, dan lari 5 kilometer.

Cabor triathlon sendiri dilaksanakan di obyek wisata Pantai Tirta Samudera Bandengan, Rabu (9/8/2023). Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta secara resmi membuka olahraga tersebut. Turut mendampingi Ketua FederasiTriathlon Indonesia (FTI) Provinsi Jawa Tengah Iik Suryati Azizah, serta Kepala Disparbud Zamroni Lestiaza.

blankSementara itu, Reckyardo Aloysius Mardian saat ditemui menyatakan sangat bersyukur bisa mempersembahkan Medali Emas untuk Kabupaten Jepara. Dia berharap agar lebih perhatian terhadap cabor triathlon dan cabor yang lain. Seperti adanya pembinaan dan pemusatan latihan.

Hal disampaikan Reckyardo Aloysius Mardian, agar agar atlet triathlon yang yunior bisa berkembang dan membawa nama baik Jepara. Selain itu, kesejahteraan dan prestasi atlet juga harus dihargai.

Untuk Triathlon Putra medali emas diraih Aloysius Mardian dari Jepara, medali perak diraih Muhammad Syifa Jagadnata dari Kabupaten Pati dan asli Jepara, dan medali perunggu dipersembahkan Syariq Tegar Nursandi dari Kabupaten Jepara.

blankSedangkan untuk triathlon kategori putri medali emas diraih Laila Zahara Putria Agus dari Kota Surakarta, medali perak diraih Shelma Aisya Rasendriasari dari Kabupaten Jepara, perunggu diraih Ivory Adelina dari Kabupaten Pati

Hadepe