blank
Dua wakil dari Kota Semarang dan Kabupaten Semarang, bertarung di babak penyisihan pada hari pertama pertandingan Hapkido, yang berlangsung di SMPN 3 Pati, Rabu (9/8/2023). Foto: riyan

PATI (SUARABARU.ID)– Sebanyak 10 daerah mengikuti pertandingan cabor Hapkido di ajang Porprov XVI/2023, yang berlangsung di area lapangan tenis indoor SMPN 3 Pati, Rabu (9/8/2023). Dari 10 daerah itu, ada 113 atlet yang berlaga di 18 nomor pertandingan.

Ketua Pengprov Hapkido, George Lunarso mengatakan, cabor ini berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (9-10/8/2023). Sepuluh daerah itu adalah, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Pati, Kendal, Cilacap, Grobogan, Klaten, Jepara.

Menurut dia, secara umum pertandingan cabor Hapkido berjalan lancar. Persaingan antardaerah sudah menunjukkan Hapkido kini digemari para atlet beladiri. Hapkido sendiri di ajang ini memainkan nomor seni dan pertarungan.

BACA JUGA: Triathlon Persembahkan Emas untuk Jepara, Reckyardo: Berharap ada Perhatian dan Pembinaan

”Saat ini kekuatan tim masing-masing daerah sudah merata. Ini menunjukkan Hapkido sudah banyak penggemarnya. Di Porprov XVI/2023 kali ini, kami menggelar 18 nomor pertandingan, masing-masing empat nomor seni (Hyung, Hosinsul) dan 14 nomor pertarungan (Daeryun).

Ditambahkan dia, dari 35 kabupaten/kota yang ada di Jateng, Hapkido kini ada di 18 daerah (Pengkab/Pengkot). Beberapa daerah dikabarkan juga akan segera membentuk organisasi beladiri ini.

”Bila melihat antusiasme penyelenggaraan Porprov kali ini di cabor Hapkido, kami yakin akan ada banyak daeah yang segera membentuk Pengkab/Pengkot-nya,” tutur George.

Riyan