blank
Atlet Jujitsu Kabupaten Blora siap bertanding di Porprov Jateng 2023, di gedung Soos Sasono Suko Cepu. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Cabang olahraga Jujitsu mulai menggelar pertandingan, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023,  memperebutkan sebanyak delapan medali emas.

Pertandingan Jujitsu yang diikuti 16 kabupaten dan kota tersebut berlangsung Gedung Sasono Suko kompleks GOR PPSDM Cepu, Kabupaten Blora, Rabu, (9/8/2023).

Jujitsu merupakan cabang olahraga yang baru kali pertama dipertandingkan selama penyelenggaran Porprov Jateng.

“Sejak bergabung dengan KONI Jateng, baru tahun ini Jujitsu dipertandingkan dalam Porprov,” kata Ketua Pengurus Besar Pemprov Jujitsu, Jawa Tengah (Jateng), Sabda Tamtama.

Menurut Sabda Tamtama, Jujitsu mempertandingkan 17 nomor terbagi dalam delapan kelas newaza dan sembilan kelas fighting putra serta putri. Diikui 85 atlet dari 16 kabupaten dan kota. Kelas yang dipertandingkan mulai -45 kilogram, 49 kilogram, 55 kilogram, 62 kilogram, 77 kilogram, dan  -85 kilogram.

“Nomor yang dipertandingkan semuanya perseorangan dengan menggunakan double kompetisi saling ketemu,” ujar Sabda Tamtama.

Lebih lanjut, Ketua Pengurus Besar Pemprov Jujitsu, Jateng menyatakan sejumlah atlet Pelatda Jujitsu ikut bertanding dalam Porprov Jateng 2023, antara lain Sabhit dari Salatiga di nomor newaza kelas 69 kilogram, Tria Novitasari dari Sukoharjo nomor  fighting 55 kilogram, Johan Mulia dari Solo.  Masrukan dari Kota Semarang nomor fighting kelas 77 kilogram, Nur Esa dari Grobogan, Larasati dari Klaten, Salafudin dari Kota Semarang, dan Samuel Alwi dari Grobogan.

“Kekuatan Jujitsu di Jateng adalah Wonogiri dan Grobogan yang banyak memiliki atlet bagus,” tandas Sabda Tamtama.

Untuk diketahui, Sebelum memulai pertandingan semua atlet Jujitsu melakukan penimbangan badan yang dilaksanakan Gedung Sasono Suko kompleks GOR PPSDM Cepu, Blora.  Selasa, (8/8/2023).

Kudnadi Saputro