blank
Nomor Pasangan Putri cabor Bridge sudah memunculkan peraih perunggu, Surakarta dan Banyumas. Untuk medali emas masih akan diperebutkan antara Grobogan vs Kendal. Foto: riyan

PATI (SUARABARU.ID)– Tim Bridge Kota Surakarta dan Kabupaten Semarang, akhirnya tampil sebagai Juara III bersama, dan berhak atas medali perunggu di nomor Beregu Putri.

Medali perunggu Porprov XVI/2023 itu diraih, usai menyelesaikan lima ronde yang diikuti enam daerah, pada pertandingan yang digelar di Gedung PGRI, Pati, Rabu (9/8/2023)

Surakarta dan Kabupaten Semarang sendiri kalah dalam perolehan Victory Point (VP) dari Kabupaten Grobogan dan Kendal. Untuk perebutan medali emas, duel Beregu Putri Grobogan lawan Kendal, diperkirakan akan berlangsung sengit. Pertandingan ini akan berlangsung Kamis (10/8/2023), di tempat yang sama.

BACA JUGA: Dua Gol Spesial Septian David Maulana Riuhkan Stadion

Sementara di nomor Beregu Putra, hari ini masih menyelesaikan lima ronde dari tujuh ronde yang dijadwalkan. Untuk sementara perolehan VP-nya, Beregu Putra Kabupaten Kendal memiliki 74,34 poin, Kabupaten Grobogan (66,01), Kota Semarang (61,08), Kabupaten Jepara (59,66).

Dua ronde sisa baru akan dimainkan Kamis (10/8/2023), berbarengan dengan perebutan emas di nomor Beregu Putri. Empat Pasangan Putra yang harus menyelesaikan dua ronde lagi itu, masing-masing masih punya peluang.

Ketatnya persaingan antardaerah di beberapa nomor pertandingan, membuat Ketua Pengprov Gabsi, Abdul Hadi, bersyukur. Dia menyebut, meratanya kekuatan masing-masing daerah, membuktikan cabor bridge sudah memasyarakat di kalangan luas.

BACA JUGA: Hak Masyarakat Adat Harus Dilindungi dan Dijamin Eksistensinya

”Saya memberikan apresiasi pada daerah-daerah yang sudah banyak memunculkan atlet-atlet juniornya, untuk bertarung dengan para senior. Ajang Porprov ini cocok sebagai uji coba atlet-atlet Bridge Jateng yang hendak maju di tingkat yang lebih tinggi,” kata dia, di sela-sela pertandingan.

Dia berharap, di hari terakhir penyelenggaraan cabor Bridge Porprov di Pati ini, masih akan muncul kejutan lain, dan muncul atlet-atlet baru.

Riyan