blank
Suasana kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar Polwan Polresta Surakarta, Rabu (9/8) Foto: RestaSka

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 91 personel Polwan Polresta Surakarta mengikuti bakti sosial donor darah. Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Polwan Ke-75 berlangsung di Lobby Mapolresta Surakarta, Rabu (09/08).

Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSI melalui Kabagren Kompol Dwi Erna Rustanti, S.Sos selaku Pakor Polwan menjelaskan kegiatan donor darah diikuti seluruh personel Polwan Polresta Surakarta ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun Polwan Ke-75 yang jatuh 1 September 2023 mendatang.

Pelaksanaan bakti sosial donor darah merupakan bentuk kepedulian Polwan Polresta Surakarta terhadap kebutuhan darah masyarakat khususnya di wilayah kota Surakarta. Dalam kegiatan yang mengusung tema Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju, diharapkan nantinya dapat berguna bagi masyarakat.

“Kegiatan sosial seperti ini tentunya tidak berhenti pada peringatan momen ulang tahun saja. Melainkan akan terus dilakukan dalam berbagai aksi sosial lainnya bagi sesama warga yang membutuhkan. Kita berharap, kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat agar bisa menyumbangkan darah bagi orang lain yang membutuhkan,” kata Kapolresta.

Hasil donor darah Polwan Polresta Surakarta selanjutnya  disimpan di PMI setempat. Donor darah diikuti 91 personel.  Dari jumlah disebut terakhir hanya 75 orang yang bisa melakukan donor. Sisanya tak bisa melakukan donor darah karena kondisi kesehatan dalam hal ini HB rendah.

Bagus Adji