TERGELETAK - Tubuh korban tergeletak setelah tertabrak kereta api. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Seorang Warga Desa Sidamulyo, Kecamatan Warureja. Kabupaten Tegal, Sofi (50) tertabrak Kereta Api di perlintasan Dampyak Kabupaten Tegal, Selasa (8/8/2023). Sopi yang hendak beli kopi dan rokok saat melintas tertabrak Kereta Api Ciremai yang melaju dari arah Semarang menuju Cirebon sekira pukul 10.48.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kapolsek Kramat AKP Riyanto menyampaikan, menurut informasi yang diperoleh korban hendak membeli kopi dan rokok dengan melintasi rel. “Informasi awal korban memang hendak membeli kopi dan rokok. Saat itu korban sudah diingatkan oleh petugas pintu perlintasan kereta api, bahwa sebentar lagi kereta akan lewat dari arah timur,” jelasnya.

Menurut keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian, saat kereta api lewat korban sempat melompat ketengah jalur rel kereta api. Dan seketika itu langsung tertabrak lokomotif. Kondisi tubuh korban terpotong menjadi dua. “Jasad korban dievakuasi ke kamar jenazah RS Mitra Siaga Tegal yang kebetulan tidak jauh dari tempat kejadian perkara,” ungkapnya.

Saksi Riswanto (34) menyatakan, pihaknya sempat melihat korban melintas ketika palang pintu sudah tertutup. “Saya sempat memperingatkan bahwa sebentar lagi kereta api akan lewat, dan dia menjawab akan membeli kopi dan rokok di seberang,” terangnya.

Sutrisno