blank
Juara Pasangan Putri berfoto bersama Ketua Umum Pengprov Gabsi, Abdul Hadi (tengah), setelah upacara penyerahan medali. Foto: riyan

PATI (SUARABARU.ID)– Kabupaten Grobogan, Kendal dan Jepara berbagi medali di hari ketiga pertandingan bridge ajang Porprov XVI/2023, yang berlangsung di Gedung PGRI, Kabupaten Pati, Selasa (8/8/2023). Tiga daerah itu berbagi medali di nomor Pasangan Putra dan Pasangan Putri.

Di nomor Pasangan Putra, wakil Kabupaten Jepara, Ali Akbar-Muhammad Hasyimi meraih total nilai 62,96, yang berbuah medali emas. Untuk perak direbut pasangan Agus Kustrijanto-Anthony Soebroto (Kabupaten Grobogan/62,78).

Dua Pasangan Putra asal Kabupaten Kendal, masing-masing Noveda Mulya Wibowo-Kamto (60,22) serta pasangan Galang Satrio Prayogo-Ego Agnes Aditya (56,23), berhak atas medali perunggu.

BACA JUGA: Blora Masih Perkasa di Cabor Dayung

blank
Usai pengalungan medali, Abdul Hadi (tengah) berfoto bersama juara Pasangan Putra. Foto: riyan

Sedangkan di nomor Pasangan Putri, Fransisca Tri Martanti Nugraheni-Nettin Erinda asal Kabupaten Grobogan, yang mempunyai total nilai 64,27, berhak atas medali emas. Mereka unggul atas rekan satu timnya pasangan Della Ayu Nobira-Desy Noervita Rahayu, yang hanya mengoleksi total nilai 60,97.

Dua wakil Kabupaten Kendal, Yunita Fytry-Ernis Sefita (60,13) dan Monica Ayu Triana-Dian Kartika Siwi (59,34), berhak atas medali perunggu.

Ketua Umum Pengprov Gabsi, Abdul Hadi mengatakan, hasil ini sudah cukup bagus, mengingat persaingan yang semakin ketat. Dia berharap, nantinya akan muncul bibit-bibit baru atlet bridge, yang bisa berbicara di tingkat Nasional.

”Tinggal dua hari penyelenggaraan Cabor Bridge di Porprov kali ini. Kita masih akan menggelar nomor Beregu Putra dan Beregu Putri. Semoga para atlet masih bisa tampil prima,” harap dia.

Riyan