blank
Universitas Semarang (USM) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) menggelar Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula (PDP) dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) semester genap 2022/2023 pada 8-9 Agustus 2023, melalui zoom meeting.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang (USM) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) menggelar Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula (PDP) dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) semester genap 2022/2023 pada 8-9 Agustus 2023, melalui zoom meeting.

Kegiatan dibuka Wakil Rektor I USM, Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP.

Menurut Prof Budi, penelitian yang dilakukan para dosen akan mendukung publikasi Universitas Semarang meningkat.

”Saya senang dan bangga, karena beberapa dosen yang AA sudah naik menjadi Lektor yang otomatis nanti akan berkurang di Penelitian Dosen Pemula berikutnya dan akan naik ke jenjang berikutnya,” ungkapnya.

Ketua LPPM, Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT mengatakan, ada 66 hasil penelitian dan 96 hasil pengabdian kepada masyarakat dipresentasikan.

”Dari 66 penelitian terdiri atas 21 penelitian dari Fakultas Ekonomi, 18 penelitian dari Fakultas Teknik, 5 penelitian dari Fakultas Hukum, 4 penelitian dari Fakultas Psikologi, 2 penelitian Fakultas Teknologi Pertanian dan 16 penelitian dari Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi USM,” katanya.

Untuk Pengabdian kepada Masyarakat, katanya, ada 30 PkM dari Fakultas Ekonomi, 24 dari Fakultas Teknik, 8 dari Fakultas Hukum, 6 PkM dari Fakultas Psikologi, 6 PkM Fakultas Teknologi Pertanian, 17 PkM dari Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi, 3 dari Magister Manajemen, dan 3 dari Magister Ilmu Hukum.

Seminar hasil dilaksanakan dengan sharing dan menunjukkan hasil serta luaran dari berbagai penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan dosen Universitas Semarang.

Muhaimin