blank
Tim Beregu Campuran Kabupaten Kendal, sukses merebut medali emas di nomor ini. Foto: riyan

PATI (SUARABARU.ID)– Setelah hanya meraih medali perunggu, saat tampil sebagai Juara III bersama Kota Semarang di nomor Pasangan Campuran, cabor Bridge Porprov XVI/2023, wakil dari Kabupaten Kendal tampil solid di nomor Beregu Campuran.

Bertanding di hari kedua pertandingan yang digelar di Gedung PGRI, Pati, Senin (7/8/2023), tim Beregu Campuran Kabupaten Kendal yang terdiri dari Ernis Sefita, Kamto, Yunita Fytry, Galang Satrio Prayogo, Monica Ayu Triana dan Ego Agnes Aditya, sukses merebut medali emas.

Bermain dalam tujuh rinde dan mengumpulkan Victory Point 111.92, mereka unggul atas Kabupaten Grobogan (95,97 VP/perak), Kota Surakarta (72,57/perunggu) dan Kabupaten Banyumas (71,76/perunggu).

BACA JUGA: Kota Magelang Tambah Lima Medali Emas

Melihat hasil ini, Ketua Pengprov Gabsi Jawa Tengah Abdul Hadi mengatakan, prestasi Kabupaten Kendal patut diapresiasi. Setelah meraih perunggu di nomor Pasangan Campuran, kini sukses merebut emas di nomor Beregu Campuran.

”Prestasi ini harus diapresiasi, karena tim Kabupaten Kendal mampu mempersembahkan emas di nomor Beregu Campuran. Pemerataan medali ini menunjukkan kekuatan masing-masing daerah sudah merata,” kata dia dalam keterangannya.

Menurut dia, meski di nomor ini hanya diikuti delapan wakil saja, namun persaingan sudah terlihat sejak awal pertandingan. ”Saya yakin, perkembangan bridge mendatang akan semakin membaik. Saya lihat banyak atlet-atlet junior yang sudah mampu menunjukkan kemampuannya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Menang Dramatis, Ganda Putra Persembahkan Emas Pertama Squash

Sementara itu, Koordinator Cabor Bridge, Robert Suseno menambahkan, setelah dua nomor dipertandingkan diselesaikan, pada Selasa (8/8/2023), kembali digelar untuk nomor Pasangan Putra dan Pasangan Putri.

”Sesuai jadwal kami akan menggelar sisa nomor pertandingan, yakni Pasangan Putra dan Putri, serta Beregu Putra dan Putri di hari berikutnya, di Gedung PGRI, Pati,” jelasnya.

Riyan