blank
Para pemenang berfoto bersama usai pengalungan medali, Dari kiri ke kanan Ernis Sefita-Kamto, Rizky Handayani SPd-Drs Budi Susanto, Ketum Pengprov Gabsi Abdul Hadi, Riantini-Dana Oktavian dan Nettin Erinda-Anthony Soebroto. Foto: riyan

PATI (SUARABARU.ID)– Sesuai prediksi awal, medali emas di nomor Pasangan Campuran cabang olahraga Bridge di ajang Porprov XVI/2023, diraih Nettin Erinda-Anthony Soebroto asal Kabupaten Grobogan.

Pasangan ini mampu mengalahkan Riantini-Dana Oktavian (Kota Surakarta) yang ada di posisi kedua dan merebut perak, serta Rizky Handayani SPd-Drs Budi Susanto (Kota Semarang) dan Ernis Sefita-Kamto (Kabupaten Kendal) sebagai juara ketiga bersama berhak atas medali perunggu.

Ketua Pengprov Gabsi Jawa Tengah, Abdul Hadi mengatakan, kemenangan Pasangan Campuran Nettin Erinda-Anthony Soebroto, memang sudah diprediksi sejak awal. Karena pasangan ini memang sudah teruji di beberapa kejuaraan.

BACA JUGA: 23 Pasangan Campuran Mulai Bertarung di Cabor Bridge

”Nettin Erinda-Anthony Soebroto memang menjadi andalan Jateng di nomor ini. Selain itu, mereka juga sudah disiapkan untuk berlaga di PON Aceh-Medan pada 2024 mendatang,” kata dia, dalam keterangannya usai acara pengalungan medali yang dilakukannya di Gedung PGRI, Pati, Minggu (6/8/2023).

Ditambahkannya, untuk jadwal di hari berikutnya akan dipertandingkan nomor Beregu Campuran, Beregu Putra, Pasangan Putra, Beregu Putri dan Pasangan Putri.

”Masih akan ada pertandingan seru di nomor-nomor lain. Mereka adalah atlet-atlet yang juga kami siapkan untuk berlaga di PON 2024 mendatang,” imbuhnya.

BACA JUGA: Porprov Sukses Gairahkan Perekonomian Daerah

Di nomor Pasangan Campuran ini hanya ada 23 pasangan yang bertanding. Menurut Robert Suseno, selaku Koordinator Cabor Bridge, pertandingan digelar Minggu-Kamis (6-10/8/2023) mendatang.

”Dari 35 kabupaten/kota yang ada, hanya ada 23 Pasangan Campuran dari sembilan kabupaten/kota yang bertanding hari ini. Mereka memperebutkan satu medali emas, perak dan perunggu,” terang.

Riyan