Polwan Polresta Surakarta dan Pengurus Bhayangkari setempat berfoto bersama dengan lansia dalam bakti sosial serta pemeriksaan kesehatan bagi penghuni  Rumah Singgah Lansia Kecamatan Laweyan Solo (Dok/RestaSka)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Wanita (Polwan) dan Pengurus Bhayangkari Polresta Surakarta, menggelar bakti sosial kepada penghuni Rumah Singgah Lansia Kecamatan Laweyan Solo.

Kegiatan berwujud pemeriksaan kesehatan dan pemberian taliasih, berlangsungKamis (3/8). Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi melalui Kabagren Kompol Dwi Erna Rustanti, S.Sos selaku pakor Polwan mengatakan, Hari Jadi ke-75 Polisi Wanita Republik Indonesia menjadi momen tepat untuk mengingatkan kami akan komitmen sebagai pelayan masyarakat.

Tidak hanya bakti sosial, acara ini juga melaksanakan bakti kesehatan bekerja sama dengan Dokkes Polresta Surakarta kepada penghuni rumah singgah.

Tindakan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan perawatan dan perhatian khusus guna memastikan kesejahteraan serta kenyamanan hidup mereka.

“Kami bekerjasama dengan Dokkes Polresta Surakarta memberikan pemeriksaan kesehatan ringan dan konsultasi kesehatan kepada para lansia secara gratis. Selain itu juga berharap kehadiran kami di sini dapat meringankan beban dan membawa kebahagiaan bagi saudara-saudara kami di rumah singgah lansia ini,” jelasnya.

Dari Humas Polresta Surakarta diperoleh keterangan, kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan di rumah singgah lansia dilaksanakan dalam rangka menyambut Gari Jadi ke -75 Polwan.

Penyaluran tali asih diberikan Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polresta Surakarta Ny. Gea Catur, dan Pakor Polwan Polresta Surakarta Kompol Dwi Erna Rustanti, S.Sos. Adapun tali asih yang diserahkan  di rumah singgah lansia berupa makanan ringan, paket sembako, peralatan mandi dan obat – obatan serta perlengkapan perban habis operasi.

Bagus Adji