blank
Gibran (kanan), saat mendampingi Ganjar Pranowo, blusukan di Pasar Citeureup, di Kabupaten Bogor. Foto: hms

BOGOR (SUARABARU.ID)– Putra sulung Presiden RI, Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang mendampingi bakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo, blusukan, seolah menjawab pertanyaan publik, tentang sikap politik Wali Kota Solo ini dalam Pilpres 2024.

Sebab, selama ini Gibran seolah-olah terlihat dekat dengan bakal calon presiden Gerindra, yakni Prabowo Subianto. Dia juga sempat diisukan akan digandeng menjadi bakal calon wakil presiden berpasangan dengan Prabowo.

”Saya dekat dengan semua. Pak Prabowo, Pak Anies. Paling dekat ya sama Pak Ganjar,” kata Gibran, di sela mendampingi Ganjar saat berkunjung ke Kabupaten Bogor, Sabtu (22/7/2023).

BACA JUGA: Anang Ciptakan Lagu ‘Hitam Putih Garis Garis’, untuk Siapa?

Saat ditanya apakah kedekatannya menunjukkan dukungan pada Ganjar, Gibran menjawab santai. ”Kampanye belum mulai, itu saja jawaban saya,” jelasnya.

Meski demikian, Gibran menegaskan, dirinya akan terus mendampingi Ganjar berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia. ”Kalau diperintah, ya berangkat. Saya sesuai arahan saja,” ucapnya.

Sementara itu, Ganjar mengaku senang, karena didampingi suami Selvi Ananda itu. Gibran, lanjutnya, akan sering mendampinginya berkeliling ke sejumlah daerah di Indonesia.

BACA JUGA: Once Mekel Yakini Industri Kreatif Tanah Air Maju

”Yang spesial hari ini, saya disampingi Mas Gibran. Nanti saya mau lebih banyak jalan-jalan sama Mas Gibran di banyak tempat,” ungkap Ganjar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka ditunjuk sebagai juru kampanye bacapres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo. Gibran diharapkan mampu menggaet suara kalangan anak muda, untuk memenangkan Gubernur Jateng itu menjadi presiden 2024.

Riyan