blank
Anang Hermansyah dan Ashanty. Foto: instagram

BOGOR (SUARABARU.ID)– Artis sekaligus pencipta lagu ternama Tanah Air, Anang Hermansyah, menciptakan lagu khusus untuk Ganjar Pranowo. Lagu itu berjudul Hitam Putih Garis Garis. Lagu yang terinspirasi dari kemeja motif garis hitam putih yang biasa dipakai Gubernur Jawa Tengah itu, telah rilis di channel YouTube miliknya.

Saat Ganjar blusukan ke Bogor, Sabtu (22/7/2023), Anang dan istrinya, Ashanty juga mendampingi. Ketika ditanya awak media, terkait lagu barunya itu, Anang mengatakan, lagu itu terinspirasi dari sikap dan gaya politik Ganjar Pranowo, yang tegas tidak abu-abu.

”Lagu ini menunjukkan semangat Mas Ganjar. Kita harus tegak lurus melanjutkan dan menyelesaikan program Presiden RI, Joko Widodo. Selain itu, lagu ini juga menunjukkan sikap politik Mas Ganjar yang tidak abu-abu. Sebuah ketegasan yang saya kira penting demi Indonesia ke depan,” ucapnya.

BACA JUGA: Once Mekel Yakini Industri Kreatif Tanah Air Maju

Dalam menciptakan lagu Hitam Putih Garis Garis itu, Anang menyatakan tak menemukan kesulitan. Hanya butuh waktu lima menit saja, bagi suami Ashanty ini menyelesaikannya.

Alhamdulillah, nggak ada kesulitan, semua mengalir seperti air. Aku ketemu temen-temen, dengan Mas Jo, dan dikatakan ini ada ide begini, ada tulisan ini. Aku cuma butuh waktu lima menit untuk menyelesaikannya,” ungkap dia.

Sebagai musisi, Anang melihat ada harapan besar untuk industri musik dan industri kreatif Tanah Air di tangan Ganjar. Sebagai pemimpin, Ganjar sangat memahami kebutuhan para pelaku seni Tanah Air.

BACA JUGA: Ganjar dan Gibran Blusukan di Pasar Citeureup Bogor, Jauh Banget

”Dia mau mendengarkan, dan juga sudah melakukan praktik secara baik dalam mendukung para musisi di Jateng. Aku sering ngobrol dengan Ganjar, dan kelihatan sekali dia menguasai kebutuhan para musisi dan anak-anak muda kreatif Tanah Air,” jelasnya.

Ganjar sendiri menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan Anang. Dia juga menyampaikan terima kasih karena Anang, yang telah menciptakan lagu khusus untuknya.

”Hari ini saya didampingi Mas Gibran, Mas Bima Arya, Mas Anang, Mbak Ashanty hingga Mas Thariq Halilintar. Ini spesial, apalagi kemarin Mas Anang bahkan sudah buatkan lagu untuk saya. Makasih Mas Anang dan Mbak Ashanti sudah ikut mendampingi hari ini,” pujinya.

Riyan