blank
Once Mekel saat memberikan pandangannya tentang industri kreatif di Tanah Air. Foto: hms

BOGOR (SUARABARU.ID)- Mantan vokalis Dewa-19, Elfonda Mekel atau yang dikenal dengan nama Once Mekel mengatakan, sosok Ganjar Pranowo diyakini akan mampu membuat industri kreatif Tanah Air semakin berjaya.

Tak hanya memiliki ide dan gagasan hebat, Ganjar juga dianggap telah melakukan aksi nyata, untuk mengembangkan industri kreatif selama memimpin Jawa Tengah.

Once menyampaikan hal itu, saat mengikuti acara Extrava Ganjar, di Saung Berkah, Cibinong, Bogor, Sabtu (22/7/2023).

BACA JUGA: Ganjar dan Gibran Blusukan di Pasar Citeureup Bogor, Jauh Banget

blank
Ganjar (tengah), berfoto bersama sejumlah artis dan seniman Indonesia. Foto: hms

Di acara yang dihadiri bakal calon presiden 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo itu, Once dan puluhan artis serta musisi Tanah Air optimistis, Gubernur Jawa Tengah dua periode ini, akan membawa industri kreatif Indonesia semakin cerah.

”Pak Ganjar merespons berdasarkan pengetahuannya yang cukup komprehensif tentang apa yang terjadi. Jadi kelihatan sekali, terkesan banget Pak Ganjar itu mengerti persoalan, sehingga membuat kita lebih percaya,” imbuhnya

Hal senada disampaikan penyanyi rapper, Young Lex. Dia menyatakan, Ganjar memiliki bukti konkret, dalam upaya pengembangan industri kreatif di Tanah Air.

BACA JUGA: Banyak Koperasi Beroperasi Tak Sesuai Azas

”Pak Ganjar tidak hanya mau mendengarkan para musisi, tapi juga telah melakukan banyak hal, terkait industri kreatif ini. Ya meski skalanya masih di Jateng, tapi menurut saya itu bukti konkret keseriusannya untuk memajukan industri kreatif di Indonesia,” imbuhnya.

Rapper yang mempunyai lagu hits berjudul O Aja Ya Kan ini menambahkan, Ganjar telah membuat banyak creative hub di Jateng. Dia juga memberikan wadah dan semangat, sekaligus dukungan pada musisi-musisi muda untuk terus berkarya.

Acara ini dihadiri sejumlah artis dan seniman Tanah Air. Di antaranya Once Mekel, Anang Hermansyah, Ashanty, Dira Sugandhi, Andre Hehanusa, Marchel, Ecky Lamoh, John Paul Ivan, Thariq Halilintar, Young Lex dan sejumlah musisi top lainnya.

Riyan