blank
Asisten Sekda Wiyanto (tengah) didampingi Asisten Sekda FX Pranata (kanan), menyerahkan potongan tumpeng kepada Kabag Prokopim Pemkab Wonogiri, Mursid Suroto (kiri).(SB/Bambang Pur)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Proopim) Pemkab Wonogiri, Jumat (21/7), me-launching Studio Podcast Multi Media ‘Bakol Kopi’ (Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan).

Lokasinya menempati salah satu ruangan strategis Bagian Prokopim, yaitu di lantai dua Gedung Sekretariat yang terletak di sisi barat Pendapa Kabupaten Wonogiri.

Podcast (Siniar) adalah siaran audio yang terpampang di web maupun platform–platform lainnya. Istilah podcast, diambil dari iPod dan broadcast. Pod diambil dari pemutar media digital dari Apple ‘iPod’ dan cast diambil dari istilah radio ‘broadcast’. Podcast bisa didengarkan kapan saja dan di mana saja.

Acara peluncuran dihadiri oleh Sekda Drs Haryono MM, bersama dua Asisten Sekda yakni Wiyanto SH, MSi dan FX Pranata AP, para Kabag di Lingkungan Setda Wonogiri, para awak media yang menjadi mitra.

Potong Tumpeng

Asisten Sekda Administrasi Umum, Wiyanto, berkenan memberikan sambutan dan memotong tumpeng. Ritual pemotongan tumpeng, dilakukan setelah dipanjatkan doa bersama yang dipandu oleh Wartawan KR, H Joko Santosa.

blank
Asisten Sekda Wiyanto (kiri) didampingi Kabag Prokopim Mursid Suroto (kedua dari kiri), melihat ruangan studio podcast ‘Bakol Kopi.'(SB/Bambang Pur)

Diharapkan, melalui fasiitas komunikasi yang baru ini, dapat menjadi pelengkap Bagian Prokopim untuk melangkah lebih maju dalam memberikan peranannya di bidang komunikasi. ”Menjadi sarana dalam melakukan interaksi komunikasi dengan lembaga dan instansi pemerintah maupun masyarakat,” pesan Asisten Sekda Wiyanto.

Harapannya, melalui sarana podcast ‘Bakol Kopi’ ini, mampu mengantarkan Kabupaten Wonogiri dengan segala potensinya dapat dipublikasikan secara luas. Agar menjadi daerah yang dikenal dan terkenal keberadaannya, baik di level regional, nasional maupun internasional.

Kabag Prokopim Pemkab Wonogiri, Mursid Suroto, mengatakan, melalui studio podcast Bakol Kopi, nantinya secara rutin akan melakukan kegiatan publisitas yang berkaitan dengan Tugas Pokok Fungsi (Tupoksi) Prokopim. Yakni dalam ikut serta berperan aktif menudukung sukses program Go Nyawiji Mbangun Wonogiri.

Bambang Pur