blank
Ganjar Pranowo saat silaturahmi dengan Masyayikh se Indonesia di Rembang. Foto: Dok/Tim Humas

REMBANG (SUARABARU.ID) – Silaturahmi Masyayikh dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Anwar, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang pada Rabu (19/7) dihadiri ulama kharismatik se-Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan silaturahmi umara dengan Masyayikh untuk berdiskusi terkait banyak hal dan meminta masukan-masukan ihwal menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Terima kasih, silaturahmi dengan para Masyayikh, Habaib di Sarang ini kita diskusi soal bagaimana membangun kebersamaan, membangun bangsa dan negara,” ujar Ganjar di Ponpes Al Anwar Rembang.

Menurut Ganjar, pertemuan dengan para ulama menjadi penting dan dibutuhkan untuk kepentingan bangsa.

Pasalnya, di tengah keberagaman dan kemajemukan masyarakat yang ada di Tanah Air, menumbuhkan sikap toleransi dan kerukunan antar umat harus terus ditingkatkan kepada seluruh masyarakat.

Ganjar mengaku mendapatkan banyak usulan setelah silaturahmi dan berdiskusi dengan para ulama. “Saya mendapatkan banyak petuah, saya mendapatkan banyak masukan dan beberapa diantaranya mengusulkan agar pertemuan semacam ini terus dilakukan, tentu saya menerima dengan baik,” kata Ganjar.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin, selaku putra dari KH Maimoen Zubair yang menjadi pendiri Ponpes Al Anwar menjelaskan perihal silaturahmi Masyayikh.