Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menyerahkan hadiah TV LED

JEPARA (SUARABARU.ID) – Desa Demangan (Tahunan), Desa Kerso (Kedung), Desa Banyuputih (Kalinyamatan), dan Desa Bulakbaru (Kedung) dinyatakan telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2023 .

Desa Demangan berhasil melunasi PBB P2 dengan total Rp29,9 juta (1.026 SPPT), Kerso total Rp54,3 juta (1.925 SPPT), Banyuputih dengan total Rp 1,92 miliar (2.494 SPPT), dan Bulak Baru dengan total Rp 13,7 juta (396 SPPT).

Pj. Bupati Edy Supriyanta memberikan hadiah berupa TV LED ini diberikan kepada perwakilan masing-masing desa di Ruang Rapat 1 Setda Jepara, Jumat, 14 Juli 2023. Disamping itu nantinya desa – desa ini juga akan mendapatkan hadiah berupa uang.

Edy Supriyanta mengapresiasi keempat desa itu atas dedikasinya membangun kesadaran dan ketaatan masyarakat dalam membayar pajak. Edy mendorong agar membangun kesadaran dan kepatuhan wajib pajak perlu ditingkatkan. “Upaya-upaya dan strategi yang dilakukan 4 desa ini tentu perlu ditiru desa-desa lain,” kata Edy.

Edy menjelaskan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak berkorelasi dengan kemampuan daerah melakukan pembangunan infrastruktur dan optimalisasi pelayanan publik.

Hadepe