blank
Ganjar dan Putri Ariani berduet menyanyikan tembang Bohemian Rhapsody, saat Konser Musik Langit Benderang, yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (8/7/2023). Foto: hms

SOLO (SUARABARU.ID)– Penampilan penyanyi peraih Golden Buzzer di America’s Got Talent (AGT) musim ke-18, Putri Ariani, menjadi puncak perhelatan Konser Musik Langit Benderang, yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (8/7/2023).

Pentas ini lebih terasa berbeda, saat Putri mengajak duet Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk menyanyikan lagu Bohemian Rhapsody, milik grup legendaris Queen, di atas panggung dengan diiringi piano yang dimainkan Putri.

Sebelumnya, gubernur berambut putih ditemani istrinya, Siti Atikoh, datang menemui Putri Ariani, di ruang backstage untuk memberikan semangat.

BACA JUGA: Perlu Diprioritaskan, Pembenahan Sekolah yang Rusak Karena Gempa

blank
Ganjar menyambut hangat Putri Ariani, yang disebutnya menjadi idola kaum muda Indonesia. Foto: hms

”Putri, kamu tahu nggak kalau kamu sekarang menjadi idola baru anak-anak muda. Kamu keren banget, bikin seluruh dunia bergetar,” kata Ganjar sambil bersalaman dengan Putri.

Melihat kedatangan politisi PDIP yang khas dengan rambut putihnya itu, anak dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty ini pun terlihat senang. Dia memberikan apresiasinya kepada Ganjar, yang meluangkan waktu untuk memberikan dukungan kepadanya.

Alhamdulillah, terima kasih Pak,” kata pencipta lagu berjudul Loneliness ini, saat bertemu dengan Ganjar.

BACA JUGA: Ada Kado Istimewa Bank Jateng di HUT Ke-67 RSUD Cepu, Apa Itu?

Usai mengobrol singkat, Putri yang malam itu ditemani orang tuanya, mengajak Ganjar dan Siti Atikoh berfoto bersama. Usai berfoto bersama, Ganjar kemudian berpamitan, dan mengatakan akan menunggu penampilan Putri di depan panggung.

Namun sebelum Ganjar meninggalkan ruangan, Putri mengajaknya untuk tampil menyanyi bersamanya di atas panggung. ”Nyanyi dong Pak,” pinta Putri.

Kepada Ganjar, Putri mengatakan dirinya sudah menyiapkan lagu khusus yang akan dinyanyikan secara duet, bersama Ganjar. Dia mengatakan akan memanggil Ganjar untuk naik ke atas panggung, saat dia tampil.

BACA JUGA: Akses Air Minum Layak Mencapai 100 Persen

Ganjar pun mengiyakan ajakan Putri, kemudian bergegas keluar dari ruangan dan bergeser ke depan panggung.

Dan benar saja, saat giliran Putri tampil, Ganjar diminta untuk naik ke atas panggung. Putri mengajak Ganjar menyanyikan lagu milik grup musik Queen berjudul Bohemian Rhapsody. Keduanya berduet diiringi piano yang dimainkan Putri.

Sebelum tampil duet, Ganjar juga sempat menyatakan, Putri merupakan sosok perempuan muda hebat yang bertalenta. Putri telah membanggakan Indonesia, sekaligus menggemparkan dunia.

blank
Ganjar, Siti Atikoh, dan Putri Ariani bersama sejumlah pengisi acara, berfoto bersama sebelum pentas. Foto: hms

BACA JUGA: Hati-hati Terhadap Api, Damkar Wonogiri Telah 16 Kali Padamkan Kebakaran

Namun di balik kesuksesan Putri, dia mengingatkan selalu ada pula perjuangan, doa, dan dukungan dari kedua orang tuanya. ”Di balik kesuksesan, ada perjuangan, juga doa, dan dorongan dari orang tua yang hebat,” imbuh Ganjar di depan ribuan penonton.

Sementara itu, ditemui usai bertemu Ganjar, Putri mengaku senang dan bangga. Dia mengaku senang, karena mendapatkan apresiasi dari orang nomor satu di Jateng ini.

”Rasanya senang dan juga bangga, bisa bertemu dengan Bapak Ganjar. Tadi ngobrolin tentang impression-nya Bapak waktu nonton Putri,” ungkap Putri.

Selain Putri Ariani, acara malam itu juga dimeriahkan penampilan Tulus, yang membawakan sejumlah lagu andalannya. Kemudian dilanjutkan penampilan JKT 48 yang semakin memeriahkan panggung konser malam itu.

Riyan