blank
Poster USM Peduli

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam rangka memperingati Dies Natalis Ke-36, Universitas Semarang (USM) akan menyelenggarakan USM Peduli dengan agenda pemeriksaan kesehatan gratis, konsultasi psikologi gratis serta donor darah sukarela pada Senin (17/7) di Auditorium Ir Widjatmoko mulai pukul 08.30-16.00.

Kegiatan digelar kerja sama dengan Kimia Farma Laboratorium & Klinik, Fakultas Psikologi USM, serta Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang.

“Kami menargetkan 100 jumlah peserta. Kegiatan ini terbuka untuk umum, mahasiswa USM serta mahasiswa dari universitas lain,” kata Koordinator Tim Kesehatan Kimia Farma USM, Reza Nazarudin Hidayat.

Dia mengatakan, kegiatan yang sesuai dengan semboyan yang digaungkan oleh Rektor USM yaitu “Dengan Hati, USM Peduli” ini memiliki rangkaian layanan, di antaranya konsultasi dokter gratis, konseling psikologis gratis, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Layanan pemeriksaan kesehatan gratis meliputi tensi darah, timbang berat badan, ukur tinggi badan, ukur indeks massa tubuh/BMI. Selain itu juga terdapat cek kolesterol, asam urat, gula darah, dan suntik vitamin C gratis untuk 25 peserta pertama,” ungkapnya.

Menurutnya, pendaftaran peserta melalui link https://bit.ly/DiesNatalisUSM36. Peserta juga bisa mendaftar langsung di Auditorium Ir Widjatmoko.

Reza berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan mahasiswa dalam menjaga kesehatan.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini USM dapat menjadi pelopor tentang pentingnya kesehatan,” tandasnya.

Muhaimin