blank
Jenazah Lapiyo, yang tenggelam di Sungai Serang, Penawangan, Grobogan diserahkan ke keluarga. Foto: dok BPBD Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  – Seorang warga Dusun Dukoh Kidul RT 02, RW 03, Desa Toko, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, ditemukan meninggal di Sungai Serang, Minggu malam 9 Juli 2023.

Mayat tersebut dikenali sebagai Lapiyo (75), yang pamit pada keluarganya pergi ke sawah pada pagi hari. Menurut Supriyanto, anak korban, Lapiyo, Minggu pagi pamit untuk pergi menengok sawahnya.

Biasanya siang hari setelah selesai di sawah yang terletak di seberang Sungai Serang, Lapiyo langsung pulang. “Namun hingga magrib, korban belum juga pulang sehingga membuat keluarga khawatir,” kata Supriyanto.

Kapolsek Penawangan AKP Darmono SH, menyatakan, dari keterangan Supriyanto disebutkan, bahwa sekitar pukul 12.00 WIB, dia yang bersama Kasmin (61) saat hendak pulang sempat melihat korban berada di tepi Sungai Serang.

Korban berada di dekat penyeberangan perahu, hanya saja perahu berada di seberang sungai. Kemudian Supriyanto melihat ayahnya turun ke dalam Sungai Serang sambil memegang tali yang biasa untuk menarik perahu.