blank
Dipimpin Danramil-09 Giritontro Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Agus Priyanto, para prajurit TNI bersama Polri, perangkat desa dan masyarakat, melakukan karya bakti memperbaiki atap masjid yang rusak karena terdampak gempa.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Danramil-09 Giritontro Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Agus Priyanto, memimpin karya bakti pemulihan kerusakan dampak Gempa Bumi. Yakni dengan memperbaiki bangunan fasilitas umum (Fasum) dan rumah warga yang rusak.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, karya bakti dilakukan oleh jajaran Koramil dan Polsek serta unsur Forkompimcam Giritontro. Melibatkan pula para relawan siaga bencana, perangkat desa dan masyarakat.

Bangunan Fasum yang diperbaiki adalah Masjid Al Amin, yang mengalami kerusakan pada bagian atap dan langit-langit plafon ruangan dalam. Perbaikan atap, dilaksanakan dengan melakukan penggantian genting yang rontok dan pecah.

Demikian halnya perbaikan rumah korban gempa, Parno, di Dusun Sambirejo RT 4/RW 2, Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, yang rusak karena terdampak bencana gempa bumi Bantul Yogyakarta Jumat malam (30/6) lalu.

Untuk memimpin karya bakti, Danramil Kapten (Inf) Agus Priyanto didampingi Kapolsek Giritointro AKP Aman dan Kepala Desa (Kades) Tlogoharjo, Miyanto.

Danramil, menyatakan, jajarannya selalu siap untuk bersinergi dengan aparat instansi terkait dan masyarakat, dalam upaya membantu proses pemulihan pasca bencana gempa. Yakni melalui karya bakti yang dilaksanakan secara bergotong royong bersama masyarakat.

Harapannya, masjid dapat segera dipakai lagi untuk beribadah bagi Umat Islam, dan rumah yang rusak dapat dihuni pemilik bersama keluarganya tanpa harus mengungsi.

Sementara itu, Kades Tlogoharjo, Miyanto, mewakili seluruh warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri yang membantu kesulitan masyarakat. ”Kami mewakili warga Desa Tlogoharjo mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri,” tandasnya.
Bambang Pur