blank
Rijalul Ansor PAC Kecamatan Tahunan.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Bidang Rijalul Ansor Gerakan Pemuda ( GP ) Ansor Pengurus Anak Cabang ( PAC ) Tahunan menggelar pengajian idaroh rutin bulanan “ Ngaji Wagenan Dauroh Aswaja Majlis Dzikir dan Sholawat ( MDS ) Rijalul Ansor PAC GP Ansor Tahunan ” dari ranting ke ranting se-Kecamatan Tahunan sebagai benteng dan syi’ar ahlus sunnah an-nahdliyah di kecamatan Tahunan.

Ngaji wagenan ini dilaksanakan selapanan atau sebulan sekali setiap malam Rabu wage yang bertempat di masjid atau pesantren setiap ranting Ansor yang mendapat giliran, pengajian diisi pembacaan sholawat Basyairul Khoirot karya Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani, dan pengajian diskusi Kitab Al-Muqtathofat li Ahlil Bidayat karya KH. Marzuqi Mustamar ( PWNU Jawa Timur ).

Ngaji wagenan ini sebagai ajang menimba ilmu juga sebagai sarana silaturahmi sahabat Ansor dan Banser se-kecamatan Tahunan, juga sebagai sarana Pengurus GP Ansor PAC Tahunan menyampaiakan arahan juga konsolidasi kepada seluruh kader Ansor dan Banser se-kecamatan Tahunan.

“Ngaji Wagenan bisa menjadi contoh atau rujukan untuk menggiatkan program “Ngaji Kitab” di Bidang Rijalul Ansor di tiap-tiap Ranting Se-KecamatanTahunan”, kata Ketua PAC GP Ansor Tahunan, Andy Yahya, S.Kom, Selasa, (11/7/2023).

Lebih jauh, Andy juga mengatakan bahwa ngaji kitab ini sebagai ajang silaturrohim antar kader Ansor Se-Kecamatan Tahunan, sebagai ajang konsolidasi antara Pengurus PAC dengan Pengurus-pengurus Ranting se-Kecamatan Tahunan.

Andy juga menambahkan, pesan khusus untuk segenap kader Ansor Banser “Jika kita siap dalam berkhidmah jangan tanggung-tanngung. Kita harus berani meluangkan waktu kita utk benar-benar berkhidmah di NU lewat Gerakan Pemuda Ansor, jangan di balik. Jika punya waktu luang baru kita mau berkhidmah”. ujarnya.

“Ketika kita sudah memutuskan untuk siap berorganisasi dalam Gerakan Pemuda Ansor, jangan tanggung-tanngung, Jangan hanya berkecimpung di kegiatan tingkat Ranting saja, kita harus memberanikan diri utk berkecimpung/berkegiatan diluar Ranting agar menembah pengalaman, tambah teman, tentunya tambah ilmu juga” beber Andy.

“Untuk semua kader Ansor Banser Tahunan agar tetap semangat dalam berkhidmah, meskipun banyak hal-hal yang mempengaruhi atau menurunkan tingkat semangat kita dalam berkhidmah, baik dari faktor ekonomi, keluarga, pekerjaan, dll”, tegasnya.

Semetara itu, Ketua Rijalul Ansor PAC GP Ansor Tahunan, Muhammad Khoirurrohim megatakan, Ngaji Wagenan Dauroh Aswaja MDS Rijalul Ansor PAC GP Ansor Tahunan ini yang pasti sebagai sarana tholabul ilmi, menguatkan tauhid sahabat Ansor Banser se-Kecamatan Tahunan, juga menambah pengetahuan tentang keaswajaan, karena Kitab Al-Muqtathofat li Ahlil Bidayat ini mengupas tuntas Amaliah Orang NU serta permasalahan yang sering dibid’ahkan orang-orang dari luar NU.

ua/Muhajir