blank
AMBIL SUMPAH - KRT Sugono Adinagoro saat diambil sumpah dan janji. (Foto: Istimewa)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal, KRT Sugono Adinagoro resmi menjadi Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal, menggantikan posisi jabatan almarhum Rustoyo. Sedangkan keanggotaan almarhum Rustoyo, digantikan oleh Saripah yang masih satu Dapil Kecamatan Suradadi di dengan partai yang sama PDI Perjuangan.

Pelantikan Sugono dan Saripah dilaksanakan pada Rapat Paripurna Ketua DPRD Kabupaten Tegal, Selasa (4/7/2023). Pengucapan Sumpah dan Janji dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra Rudi Indrayani didampingi Wakil Ketua dari Fraksi Golkar Agus Solichin. Hadir mewakili Bupati Tegal, Plh Sekda Kabupaten Tegal Suharinto.

Pelantikan diawali dari Saripah yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rudi Indrayani. Selanjutnya Sugono dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Tegal Eryusman SH untuk jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan.

Usai pelantikan Sugono berjanji akan melanjutkan program almarhum Rustoyo yakni perbaikan infrastruktur jalan. “Perbaikan infrastruktur jalan akan terus kami jalankan untuk semua wilayah di Kabupaten Tegal,” katanya.

Usai pelantikan, Sugono bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal menggelar acara tasyakuran dan potong nasi tumpeng. Hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Marhenismanto, Perwakilan DPP PDI Perjuangan Dewi Aryani yang juga sebagai anggota DPR RI, Pengurus DPD PDI Perjuangan Jateng Nok Fatkhatun dan sejumlah kader PDI Perjuangan lainnya.

Sutrisno