blank
SELAMAT - Bupati Tegal Umi Azizah memberikan ucapan selamat kepada guru PPPK yang baru saja dambil sumpah. (foto: istimewa)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Pemerintah KabupatenTegal menggelar apel besar pengambilan sumpah/janji dan penyerahan SuratKeputusan (SK) Pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahun anggaran 2022, di Lapangan Pemkab Tegalpada, Selasa (27/6/2023).

Peserta PPPK Guru yang diambil sumpahnya sejumlah 1.453 orang dan dipimpin Bupati Tegal Umi Azizah. Guru PPPK sebanyak itu terdiri: guru kelas 1032, guru agama Islam 138, guru matematika 58, guru Bahasa Indonesia 54, guru IPA 39. Selain itu juga guru IPS, guru seni budaya, guru seni prakarya, guru penjaskes, guru PPKN dan guru TIK.

Dalam sambutannya, Umi memberikan ucapan selamat kepada seluruh PPPK Guruyang dilantik atas kerja keras dan kesabarannya. Bahwasannya selain kenaikan gaji, menjadi PPPK akan memberikan kesempatan bagi mereka untuk meningkatkan kompetensi diri dengan mengikuti kegiatan sertifikasi, seminar dan pelatihan dari Pemerintah yang selama ini tidak dapat diikuti sebagai guru honorer.

“Saya titip pesan, jalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab. Sebab, guru memiliki peran sentral demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Seorang guru bisa menginspirasi dan memotivasi pembelajar. Pendekatan atau cara mengajar yang keliru justru akan memadamkan potensi pembelajar. Analoginya, jangan pernah menilai seekor ikan dari caranya memanjat pohon karena ikan itu akan merasa bodoh seumur hidupnya,” JelasUmi.

Sutrisno