blank
Prajurit TNI dari Koramil-21 bersama personel Polri dari Polsek Bulukerto serta Pengurus Takmir Masjid Ar Rahman, tampil memberikan pelayanan pengamanan Salat Idul Adha 1444 H/2023 M.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Stadion Pringgondani, Wonokarto, Wonogiri, Kamis besok (29/6), akan dipakai lagi untuk menggelar Salat Idul Adha 1444 H/2023 M. Setelah Rabu pagi tadi (28/6), di lokasi sama juga telah dilaksanakan Salat Idul Adha.

Ketua dan Sekretaris Pemgurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Wonogiri, H Anif Solikhin SAg, MSi dan H Mursidi SAg, MSi, dalam suratnya bernomor: 05/PHBI/VI/2023 tertanggal 21 Juni 2023, telah menentukan 5 lokasi di Kota Wonogiri untuk tempat Salat Idul Adha 1444 H/2023 M.

Dari lima tempat yang telah ditentukan tersebut, dua diantaranya dipakai dua kali Salat Idul Adha. Yakni pada hari ini Rabu (28/6) dan Hari Kamis besok (29/6). Dua tempat itu, terdiri atas Stadion Pringgondani, Wonokarto, Kota Wonogiri dan Lapangan Bantarangin, Wonoboyo, Kota Wonogiri.

Untuk agenda Salat Idul Adha Kamis besok (29/6) di Stadion Pringgondani, Wonokarto, Wonogiri, akan menampilkan Imam Ustadz Abdurrahman dan Khotib Ustadz Juawaini SPd. Hari ini tadi, Rabu (28/6), Salat Idul Adha di Stadion Pringgondani dipimpin Imam Ustadz Lutfi Baihaqi dan Khotib Ibrahim Landung Nugroho SH.

Bantarangin

Kemudian di Lapangan Bantarangin Rabu (28/6) hari ini tadi, menampilkan Imam Ustadz Abdi Sambodo Al Hafidz dan Khotib Ketua PD Muhammadiyah Wonogiri Ustadz Drs H Kusman Toha MPd. Di lokasi sama, Kamis besok (29/6) akan tampil Imam dan Khotib Aris Suryanto SAg, MSi.

Selanjutnya, untuk Salat Idul Adha di Masjid Besar At Taqwa depan Kantor Bupati Wonogiri, Kamis (29/6), akan menampilkan Imam Ustadz Nanang Fatihunnadah Al Hafidz dan Khotib H Anif Solkhin SAg, MAg. Kemudian di Lapangan Sukorejo depan Polres Wonogiri lama, Kamis besok (29/6), akan tampil Imam Ustadz Asrori SPdI Al Hafidz dan Khotib H Sriyono SAg.

Sementara itu Salat Idul Adha Rabu (28/6) di Masjid Ar Rahman, Dusun Bendo, Desa Ngaglik, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, menampilkan Imam Ustadz Wagimin dan Khotib Usmani.

Penerangan Kodim 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, Salat Idul Adha di Masjid Ar Rahman berjalan aman, tertib dan lancar, dengan mendapatkan pengamanan Pelda Budi dan Kopda Heru dari Koramil 21/Bulukertobersama Bripka Agus dan Bripka Danang dari Polsek setempat.
Bambang Pur