blank
Unit Kegiatan Mahasiswa Smart Preneur Community (UKM SPC) Universitas Semarang (USM) menggelar webinar dengan tema "Build a Business and Self Development" melalui Zoom Meeting baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Unit Kegiatan Mahasiswa Smart Preneur Community (UKM SPC) Universitas Semarang (USM) menggelar webinar dengan tema “Build a Business and Self Development” melalui Zoom Meeting, baru-baru ini.

Kegiatan yang diikuti 220 peserta ini menghadirkan pemilik irfandavana.weddingorganizer yang merupakan alumni USM, Irfan Dafana SIKom.

Ketua Pelaksana, Nova Yuliani mengatakan, tujuan kegiatan memberikan wawasan dan pengetahuan dalam membangun bisnis yang sukses dan mengembangkan diri secara pribadi.

Selain itu, peserta juga diberikan tips dan trik dalam memasarkan produk dan layanan, serta strategi dalam pengembangan diri agar menjadi individu yang lebih baik.

“Kegiatan ini menjadi sarana yang sangat bermanfaat bagi para peserta, terutama bagi mereka yang berminat dalam bidang bisnis dan pengembangan diri. Saya berharap dengan diselenggarakannya acara ini dapat membantu teman-teman yang ingin memulai usaha tetapi masih awam dan bingung terkait sistematika atau langkah awal dari usaha yang akan mereka bangun.” ujarnya.

Selain itu, katanya, kegiatan ini juga menjadi kesempatan yang baik bagi peserta untuk berinteraksi dengan narasumber. Para peserta dapat bertanya langsung kepada narasumber mengenai masalah yang mereka hadapi dalam bisnis atau pengembangan diri.

“Dalam kegiatan ini, peserta diajak untuk memahami pentingnya membangun keterampilan dan kemampuan dalam berbisnis serta mengembangkan diri secara pribadi. Peserta dapat memperoleh wawasan dan tips dalam memulai bisnis, melakukan branding, memasarkan produk, hingga mengelola keuangan bisnis dengan baik,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi salah satu sarana untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Dia berharap, dengan terselenggaranya acara ini akan muncul banyak peluang bagi peserta untuk mengembangkan bisnis dan diri mereka secara pribadi.

Muhaimin