blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Membawa bendera Kabupaten Jepara, SD 4 Srobyong, Satuan Koordinasi Pendidikan (Satkordikcam) Mlonggo menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) jenjang SD se-Jawa Tengah.
Dibawah bimbingan pelatih Faizatun Musfiroh, siswa bernama Meysa Velyana Putri dan Cinta Aufa Risma dilepas Koordinator Satkordikcam Mlonggo Nuryadi pada Senin (19/6/2023)
Nuryadi berpesan agar kedua atlet putri tersebut semangat dalam mengikuti lomba.
“Pengalaman mengikuti lomba yang sama tahun lalu, semoga dapat menjadi guru terbaik,” kata Nuryadi.
Kepala SD 4 Srobyong, Nikmah Faizun mengatakan, di tingkat Kabupaten Jepara Senam Ritmis merupakan salah satu cabang lomba yang belum banyak pesertanya. Salah satu kendalanya antara lain masih kurangnya tenaga pelatih.Senam yang gerakannya harus selaras dengan alunan musik ini, juga memerlukan properti dan kostum yang unik.
Faktor biaya menjadi kendala berikutnya. Dia
menyampaikan rasa syukur dan mohon doa restu semoga di tingkat Jawa Tengah kedua siwinya dapat menampilkan yang terbaik.
Sementara Faizatun Musfiroh, pelatih sekaligus guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan merasa tetap optimis, meskipun para pelatih atlet senam ritmis dari kabupaten selain Jepara banyak yang sudah bertaraf internasional.
blank
Selasa,20 Juni kedua atoet mengikuti pelepasan di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabuoaten Jepara, untuk berangkat bersama kontingen Popda Jepara. Ajang pertarungan olahraga ini akan dilaksanakan di stadion Jayakusuma, Pati.Menurut jadwal, kegiatan ini berlangsung pada tanggal 26 Juni 2023.
Hadepe-Tyas Titik – Aksal