blank

SUARABARU.ID Rumah Sakit Islam Gigi Mulut Sultan Agung (RSIGM SA) sedang mempersiapkan sertifikasi menuju RS Syari’ah. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Direktur RSIGM-SA Kusuma Arbianti. “Insya Allah RSIGM Sultan Agung akan menjadi rumah sakit khusus gigi mulut yang tersertifiaksi syari’ah pertama kali di Indonesia”, ungkapnya (20/6/2023). RSIGM SA merupakan rumah sakit pendidikan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula yang juga membuka pelayanan Kesehatan gigi bagi masyarakat umum.

Lebih lanjut ia menjelaskan saat ini RSIGM SA di usianya yang ke 11 tahun sudah banyak berprestasi. Prestasi tersebut antara lain telah terakreditasi paripurna. Sebagai salah satu wujud kesyukurannya, pada rangkaian Semarak Milad tahun ini, RSIGM- SA memperbanyak program pengabdian kepada masyarakat.

Pengabdian yang dilaksanakan antara lain dental hospital tour serta bakti sosial operasi bibir sumbing gratis. Dental hospital tour diikuti oleh TK Islam Permatasari dan PAUD Ki Ageng Selo Semarang. Selain mendapatkan edukasi seputar kesehatan gigi dan mulut siswa juga dikenalkan sedini mungkin terhadap lingkungan dokter gigi. Tujuannya untuk mengurangi rasa takut periksa ke dokter gigi, sekaligus mendapatkan perawatan pencegahan gigi berlubang.

“Kami ingin memperkenalkan RSIGM-SA kepada masyarakat Semarang pada khususnya, sehingga layanan kami dapat dirasakan manfaatnya secara luas. Selain itu, kami juga berharap untuk bisa ambil bagian dalam program pemerintah untuk mengurangi angka kejadian gigi berlubang, sejak usia dini”, kata Kusuma Arbianti.

Acara lainnya menyelenggarakan talkshow seputar kesehatan gigi anak, serta membuka booth pemeriksaan gula darah serta konsultasi gigi dan mulut gratis, bagi pengunjung. Adapun acara bakti sosial operasi bibir sumbing akan dilaksanakan 23-25 Juni mendatang.