blank
Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kabupaten Jepara belum lama ini sosialisasikan bahaya narkoba ke beberapa pondok pesantren (pp) di Jepara.

blank
Penyuluhan tentang bahaya narkoba ke beberapa pondok pesantren di Jepara.

Sosialisasi kali ini dilakukan Pondok Pesantren Manba’ul Ulum, Buaran, Mayong Jepara. Kegiatan berkelanjutan ini adalah bagian progam Baanar yang menyasar pada Pondok-pondok Pesantren dalam rangka pencegahan Narkoba dan Zat Adiktif lainnya.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa kembali memberikan edukasi pencegahan bahaya narkoba kepada generasi muda, khususnya di lingkungan pesantren”, kata Khabib Az-zuhri Kepala BAANAR Jepara.

Semoga dengan giat P4GN Goes To Pesantren ini bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan kita dan bekal untuk generasi kita untuk menyongsong masa depan yang lebik, lebih kuat dan lebih bermakna”, Tegasnya.

Kegiatan ini selain sosialisasi tentang bahaya Narkoba, juga menyinggung kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik bagi santri-santri pondok, seperti merokok, terpengaruh pergaulan anak jalan dan lain-lain, termasuk hal yang harus mendapatkan perhatian dari para Pengurus dan BAANAR pada khususnya dalam menjaga pondok kita tetap sehat, bersih dan berkualitas.

Pada sesi terakhir para santri diajak untuk bersama-sama deklarasi dengan penandatangan langsung pada Banner Tolak narkoba. Ikut Dalam Sosialisasi Selain para relawan Baanar, para Konselor Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Ayodya Mandiri Jepara.

ua/fuad