blank
Rektor USM Dr Supari ST MT didampingi Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengikuti Jalan Sehat USM pada 18 Juni 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Luar biasa! berbincang sambil jalan mengitari area USM ini semakin memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di USM. Mari kita bersatu, bersinergi, dan berkarya dalam menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam melangkah bersama memajukan USM.

Hal tersebut dikatakan Rektor Universitas Semarang (USM) Dr Supari ST MT dalam Jalan Sehat dengan tajuk ”Dalam HATI yang sehat, terdapat Jiwa yang Kuat” di halaman Gelora USM pada 18 Juni 2023.

Kegiatan itu diikuti seluruh dosen, karyawan dan keluarga USM. Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM, Senat USM Prof Dr Hardani Widhiastuti MM Psikolog, Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH, Ketua LPPM USM Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT dan sejumlah dekan USM.

Jalan sehat melewati rute USM – Jl Gajah Raya – Jl Medoho – Jl Arteri Soekarno-Hatta – USM. Selain itu, diadakan juga senam bersama, demo masak, dan pengundian doorprize.

Menurut Supari, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara menuju Dies Natalies Ke-36 pada 23 Juni 2023 mendatang. Kegiatan ini bertujuan tidak hanya memperkuat persatuan tetapi juga meningkatkan kesehatan jasmani, spiritual dan finansial.

”Faktor sehat ada banyak, di antaranya sehat finansial, sehat badan dan sehat spiritual. Jalan sehat juga bertujuan agar membuat sehat hati, jiwa dan pikiran. Kami menyehatkan kembali semua aspek itu,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus memperbaiki diri dan mengutamakan layanan prima untuk masyarakat.

”USM punya HATI. Harmoni, akuntabilitas, transparan, dan integritas. Semoga dengan HATI ini apapun yang dikerjakan dapat sejalan, selaras, dapat dipertanggung jawabkan, terbuka dan berintegritas. Sehingga harapannya USM makin baik, unggul, maju, jaya, semakin berkontribusi untuk negeri ini serta semakin diminati masyarakat,” pungkasnya.

Muhaimin