Ketua IPHI Kabupaten Jepara, KH. Ahmad Marzuqi bersama pengurus IPHI cabang Kecamatan Kalinyamatan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ketua IPHI Kabupaten Jepara, KH. Ahmad Marzuqi, S.E kemarin siang, Sabtu 17 Juni 2023, mengukuhkan pengurus IPHI cabang Kecamatan Kalinyamatan dan melepas jamaah haji Kecamatan Kalinyamatan.

Acara tersebut digelar di gedung haji IPHI Kalinyamatan. Pada kesempatan itu hadir pula perwakilan IPHI cabang Kecamatan se-Kabupaten Jepara. Juga Pj.Bupati Jepara yang diwakili Bawono, Kasi Sosial Kecamatan Kalinyamatan. Ia berharap perjalanan jamaah haji di Kabupaten Jepara diberikan kelancaran, keselamatan, dan keamanan serta dapat memenuhi rukun-rukun dan sunnah.

Acara yang bertajuk pengajian akbar dalam rangka pengukuhan pengurus dan pelepasan jamaah haji ini dihadiri oleh calon jemaah haji dan juga masyarakat sekitar yang ingin mendoakan jamaah haji yang akan berangkat. Acara ini juga dimeriahkan dengan musik qasidah yang dipimpin oleh Umi Kulsum.

Jamaah haji Kecamatan Kalinyamatan

Ketua panitia dan sekaligus ketua IPHI Kecamatan Kalinyamatan H. Almashri memberikan motivasi dan tips kepada hadirin agar cepat dan mudah menuju Baitullah. Selain itu melalui IPHI Kalinyamatan juga meluncurkan program infaq dan shodaqoh untuk pembangunan gedung haji IPHI Kalinyamatan.

Pada paruh acara IPHI Kalinyamatan membagikan doorprize bagi peserta pengajian akbar berupa DP umroh mulai dari satu juta sampai lima juta rupiah. DP umroh senilai satu juta dibagikan kepada 10 orang. Kemudian DP umroh senilai tiga juta dibagikan kepada lima orang. Sementara itu, DP umroh senilai lima juta diberikan kepada dua orang hadirin.

Doorprize DP umroh yang diberikan berketentuan tidak dapat diuangkan dan berbatas waktu salama dua tahun sejak diberikan dalam bentuk buku tabungan. Pada saat pembagian doorprize DP umroh banyak didominasi oleh kaum ibu-ibu yang juga sebagai jamaah mayoritas pengajian akbar siang itu.

Ketua IPHI Kalinyamatan juga menambahkan akan menggelar pengajian tasyakuran jamaah haji setelah pulang dari tanah suci dan akan membagikan doorprize DP umroh lebih banyak lagi.

Pada puncak acara pelepasan jamaah haji Kalinyamatan, KH. Ahmad Marzuqi memberikan tausiyahnya bahwa bahwa untuk mencapai kemenangan dalam suatu pertandingan itu tidaklah mudah apalagi dalam mempertahankannya. Analogi ini sama dalam hal memperjuangkan predikat haji yang mabrur sekaligus dalam mempertahankan predikat tersebut.

Uraian tausiah dan sholawat berkolaborasi dengan qasidah pimpinan Umi Kulsum mewarnai akhir dari acara pengajian akbar pelepasan jamaah haji Kalinyamatan.

Hadepe – Mustajib Soffan