Mahasiswa Ilmu Komunikasi USM foto bersama seusai mengadakan Kampanye tentang Hak dan Kebebasan Beragama di Ruang Multimedia SMAN 15 Semarang pada 13 Juni 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Pengabdian kepada Masyarakat mahasiswa Ilmu Komunikasi USM mengadakan Kampanye tentang Hak dan Kebebasan Beragama di Ruang Multimedia SMAN 15 Semarang pada 13 Juni 2023.

Kegiatan yang diikuti 20 peserta itu menghadirkan narasumber UKM Pengawal Ideologi Bangsa (PIB) USM, Yunika Rosari dan Mahasiswa Ilkom USM, Ignas Aditya.

Tim PkM terdiri atas Faiz Dwi Septian, Sri Hartati, Priyanka Rahaneta, Ignas Aditya, Vita Ardyana, Salsabila Imani, Tiara Audina, Rizky Fantasir Minnur, Muhammad Raihan Fikri dan Noufal Ahnaf.

Ketua Panitia, Faiz Dwi Septian mengatakan, kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi siswa SMA tentang hak kebebasan dan harus memiliki sikap toleransi yang berdasarkan kemanusiaan.

”Ini menjadi bentuk pengabdian masyarakat oleh mahasiswa Ilkom USM sekaligus guna memberi wawasan kepada para siswa mengenai pentingnya memiliki hak kebebasan beragama dan bertoleransi terhadap sesama manusia,” katanya.

”Kami juga memberikan pengetahuan serta penerapan toleransi antar umat beragama dalam masyarakat,” tuturnya.

Wakil kepala sekolah, Iswinardi mengatakan, pihaknya mengapresiasi mahasiswa USM karena kegiatan ini pertama kali diadakan di SMAN 15 Semarang.

”Kami senang dan bangga karena mahasiswa USM sudah menyelenggarakan kampanye dengan tema kebebasan beragama di SMAN 15 Semarang ini. Semoga dengan ilmu ini kita dapat mengamalkan di kehidupan sehari hari,” ujarnya.

Muhaimin