blank
Suasana kemeriahan Car Free Day di jalan Slamet Riyadi

SOLO (SUARABARU.ID) -Ada kemeriahan berbeda pada suasana Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi, pada Minggu (11/6/2023) pagi. Alunan musik khas pergelaran seni asal Ponorogo di halaman parkir Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta, ikut menyemarakkan penyerahan hadiah undian tabungan Bima Periode II Tahun 2022.

Pengundian Hadiah Tabungan Bima Bank Jateng Periode II Tahun 2022 sebelumnya telah digelar secara serentak di Rumah Atsiri Indonesia, Kabupaten Karanganyar pada Bulan Mei 2023. Sedangkan penyerahannya baru dilakukan hari Minggu yang lalu.

“Saya menerima WhatsApp (WA) dari Bank Jateng, awalnya itu enggak percaya. Kemudian ditelepon terus, juga enggak saya angkat,” ujar Ernawati Sri Novianingsih, pemenang hadiah I mobil Xpander Bank Jateng KC Surakarta.

Baca Juga: Pensiunan PNS Pemkab Jepara Puji Layanan Prima dan Pendampingan Bank Jateng

“Akhirnya saya datang ke Capem (cabang pembantu) Manahan untuk konfirmasi, dan ternyata benar pemenang undian tersebut adalah saya,” lanjut Ernawati.

Penyerahan simbolis kunci mobil Xpander kepada Ernawati dilakukan oleh Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, didampingi pemimpin Bank Jateng KC Surakarta, Djaka Nur Sahid.

Selain mobil, hadiah sepeda motor Yamaha NMax dan emas batangan 10 gram juga diserahkan kepada masing-masing nasabah pemenang.

Baca Juga: Nama Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Kadaop 4: Itu Program Naming Rights

Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan teknologi digital telah menjamah banyak lini. Bank pelat merah atau milik pemerintah, termasuk pemerintah daerah, harus bisa mengikuti perkembangan agar tidak kalah bersaing dengan bank swasta.

Sedangkan Djaka Nur Sahid mengatakan hadiah undian ini cukup signifikan dalam membantu meningkatkan jumlah nasabah pengguna Tabungan BIMA Bank Jateng.

Pada bulan Desember 2022 jumlah nasabah Tabungan BIMA mengalami peningkatan sebanyak 4% dibandingkan di Desember 2021, yaitu mencapai 12.482 nasabah.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan, Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng Terapkan Face Recognition untuk Boarding

Selain itu jumlah nasabah, dana yang tersimpan pada Tabungan BIMA juga meningkat 16,8% dibandingkan tahun 2021, yang mencapai Rp 410 milyar.

Dengan meningkatnya jumlah nasabah dan dana yang tersimpan pada Tabungan BIMA mendorong peningkatan sebesar 9,8% pada nominal tabungan secara keseluruhan di bulan Desember 2022 yang mencapai Rp 918 miliar dibandingkan pada tahun 2021.

Claudia